Ledakan dahsyat porak porandakan rumah dan tewaskan 1 orang di Pandeglang itu bom! -->

Breaking news

Live
Loading...

Ledakan dahsyat porak porandakan rumah dan tewaskan 1 orang di Pandeglang itu bom!

Tuesday 11 January 2022

dok. istimewa


Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan 12 item yang sudah dibungkus dalam plastik putih (11/1).


Pandeglang - Polisi selesai menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan maut yang menewaskan seorang penghuni rumah di Pandeglang, Banten. Polisi menduga kuat ledakan itu dipicu bom.


"Iya betul. Dari hasil olah TKP, dugaan ledakannya itu terjadi akibat bom," kata Kasi Identifikasi Polda Banten Kompol Mardison kepada wartawan di lokasi, Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Senin (10/1/2022).


Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan 12 item yang sudah dibungkus dalam plastik putih. Belasan item itu yang diduga kuat oleh pihak kepolisian merupakan bahan-bahan peledak bom tersebut.


12 item itu di antaranya flash powder, belerang dan potassium yang biasa digunakan sebagai bahan peledak. Kemudian sejumlah benda juga turut diamankan yaitu halu atau alat berupa kayu yang dibuat untuk menumbuk potassium hingga saringan potassium.


"Ada juga sisa-sisa bahan peledak yang sudah jadi, itu sementara ini kami amankan untuk diteliti lebih lanjut," ujar Mardison.


Meski telah merampungkan hasil olah TKP, polisi belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai temuan bahan peledak itu. Termasuk soal penggunaan bahan peledak itu.


"Nanti akan ada lidik selanjutnya untuk memastikan hal tersebut. Kami hanya memastikan ledakan di sini terjadi akibat dugaan bahan peledak bom," kata Mardison. (dw/*)