Pemkab Pelalawan gelar acara pisah sambut Kapolres -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemkab Pelalawan gelar acara pisah sambut Kapolres

Saturday 15 January 2022

Kebersamaan para forkopimda khususnya jajaran Polres Pelalawan telah meningkatkan persentase vaksinasi kepada masyarakat hingga sudah lebih 70 persen (15/1).


Pelalawan - Pemerintah Kabupaten Pelalawan gelar acara pisah sambut Kapolres Pelalawan dari AKBP Indra Wijatmiko SIK kepada AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Jumat malam (14/1/2022).


AKBP Indra Wijatmiko menjabat sebagai Kapolres Pelalawan selama 1,8 bulan akhirnya dipercaya Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui telegram terbaru sebagai Kapolres Bengkalis, Propinsi Riau.


Sedangkan pengganti Indra sebagai Kapolres Pelalawan adalah AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK merupakan lulusan Akpol tahun 2002, Guntur sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat.


Pada sambutannya Bupati Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada AKBP Indra Wijatmiko yang selalu mendampingi dirinya kemanapun berada. Hingga bro Indra pernah jatuh sakit terpapar Covid-19 demi bekerja mendampingi saya melakukan pemantauan di daerah atau tempat rawan virus Covid-19.


Ia juga berterimakasih kepada bro Indra (Sebutan gaul) sebab telah selalu menjaga kamtibmas pelalawan selama ini supaya tetap kondusif hingga akhir jabatan.


Sebenarnya bro Indra, kami masih tergolong baru bekerjasama, semenjak menjabat Bupati Pelalawan selama sekitar 8 bulan kami lebih kompak, ujar Bupati. Akantetapi dalam waktu yang begitu singkat tersebut kami terus merajut keakraban, hal seperti itu yang harus dipertahankan.


Kebersamaan para forkopimda khususnya jajaran Polres Pelalawan telah meningkatkan persentase vaksinasi kepada masyarakat hingga sudah lebih 70 persen masyarakat pelalawan sudah divaksin. Kedepan kekompakan antar unsur forkopimda harus tetap dijaga dan bupati berharap supaya jangan terlalu kaku dalam bergaul dan bekerja, kita harus cairkan suasana termasuk cara memanggil, dengan panggilan bro, ungkap Bupati.


Kepada Kapolres Pelalawan yang baru bro AKBP Guntur Muhammad Tariq, Zukri mengucapkan selamat datang di bumi lancang kuning tuah Negeri Seiya Sekata, mari sama-sama membangun negeri ini untuk menjadi daerah yang lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.


Dalam sambutannya, AKBP Indra Wijatmiko menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran, Wakil Bupati H.Nasarudin dan seluruh unsur forkopimda maupun masyarakat yang selalu mendukung saya dalam tugas.


Semua tugas kepolisian akan menjadi maksimal bila selalu didukung seluruh forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat yang terjalin selama ini. Menurut Indra hutangnya kepada bro Bupati juga sudah diselesaikan, karna janji untuk meningkatkan angka vaksinasi di pelalawan sudah tunaikan, pungkas Indra Wijatmiko.


Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq dalam sambutannya berterimakasih kepada Pemkab Pelalawan yang telah membuatkan acara pisah sambut tersebut.


Pria yang akrab dipanggil Guntur tersebut bertekad akan memberantas Narkoba di wilayah hukum Polres Pelalawan, apalagi Pelalawan merupakan daerah yang garis pantainya panjang. Narkoba merusak generasi bangsa dan merusak tatanan bangsa. (ble)