Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika mendapat pengawalan ketat -->

Breaking news

Live
Loading...

Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika mendapat pengawalan ketat

Tuesday 8 February 2022

Dilaksanakan sejak para pebalap dan kru tiba di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), (8/2).


Mataram - Kepala Biro Operasional Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol. Imam Thobroni memastikan pihaknya mengawal ketat penerapan sistem "bubble" untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada ajang Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.


"Jadi penerapan sistem 'bubble' ini (Tes Pramusim MotoGP 2022), akan kami kawal ketat," kata Imam di Mataram, Selasa.


Pengawalannya, kata dia, sudah dilaksanakan sejak para pebalap dan kru tiba di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Senin (7/2) malam.


"Kami kawal mereka dari bandara sampai ke hotel penginapan," ujarnya.


Dari pemetaan lapangan, jelasnya, ada sekitar 22 hotel di kawasan Kuta Mandalika, sekitar Sirkuit Mandalika, yang menjadi lokasi penginapan para pebalap, kru, dan tamu undangan Tes Pramusim MotoGP 2022.


"Hotel-hotel ini yang digunakan untuk penerapan sistem 'bubble'. Jadi saat tiba di hotel, mereka langsung diisolasi," ucap dia.


Untuk pergerakannya, kata dia, mereka hanya boleh bergerak dari lokasi penginapan ke Sirkuit Mandalika. Imam memastikan bahwa mereka tidak boleh berinteraksi langsung dengan masyarakat luar.


Bahkan, papar dia, untuk aktivitas olahraga, mereka hanya diperkenankan melaksanakan di sekitar hotel yang dekat dengan kawasan Pantai Kuta Mandalika dan Sirkuit Mandalika.


"Kalau liburan, itu hanya boleh ke kawasan Pantai Tanjung Aan, yang lain tidak boleh, 'nongkrong' di kafe juga tidak boleh," ucap dia. (dw/*)