Warga yang hilang akibat banjir bandang di Malang ditemukan meninggal -->

Breaking news

Live
Loading...

Warga yang hilang akibat banjir bandang di Malang ditemukan meninggal

Wednesday 9 March 2022

dok. istimewa/ Tim gabungan mengevakuasi jenazah korban banjir bandang di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (9/3). (BPBD Kabupaten Malang).


Malang - Seorang warga yang sebelumnya dinyatakan hilang atas kejadian banjir bandang di Kabupaten Malang, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari ini Rabu (9/3).


Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Basarnas, TNI, Polri dibantu masyarakat dan relawan menemukan jenazah korban di bantaran sungai dekat areal persawahan pada pukul 08.00 WIB.


Adapun kondisi mutakhir saat ini banjir telah surut. Warga bergotong royong membersihkan rumahnya dari material lumpur yang terbawa banjir bandang.


Di samping itu, jalan penghubung dan tol Surabaya-Malang KM 77-79 yang sebelumnya tertutup material sudah dapat dilewati kendaraan.


Sementara itu, aliran listrik masih dalam proses perbaikan dan pembersihan material akibat banjir luapan yang menutupi aliran sungai sedang dilakukan dengan mengerahkan alat berat excavator. (dw/*)