Guru Trading Indra Kenz, Fakarich resmi ditahan -->

Breaking news

Live
Loading...

Guru Trading Indra Kenz, Fakarich resmi ditahan

Tuesday 5 April 2022

dok. istimewa/ Tersangka juga mengajarkan Indra Kesuma awal trading Binomo, (5/4/2022).


Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri resmi menahan tersangka baru kasus Binomo Fakar Suhartami Pratama atau Fakarich. Polisi mengungkapkan Fakarich menerima uang Rp 1,9 miliar dari Indra Kenz.


"Tersangka menerima aliran dana dari rekening tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dengan total sebesar Rp 1.900.000.000 (Rp 1,9 miliar)," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/4/2022).


Whisnu mengatakan Fakarich juga membuka kursus berbayar untuk pelatihan trading. Fakarich merupakan sosok yang mengajarkan Indra Kenz trading di aplikasi Binomo.


"Tersangka membuka kelas atau kursus atau grup berbayar untuk pelatihan trading binary option Binomo pada website fakartrading.com di bawah Perseroan Terbatas (PT) Fakar Edukasi Pratama," ucapnya.


"Tersangka juga mengajarkan Indra Kesuma awal trading Binomo," sambung Whisnu.


Sementara itu, Whisnu menyebut Fakarich juga punya hubungan dengan manajer Binomo, Brian Edgar Nababan, yang sudah ditetapkan menjadi tersangka sebelumnya. Fakarich pernah ditawari menjadi afiliator Binomo oleh Brian Edgar.


"Sebelumnya ditawarkan menjadi afiliator oleh tersangka Brian Edgar Nababan," imbuhnya.


Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Fakarich tengah diperiksa. Fakarich dicecar soal aliran dana ke Indra Kenz.


"Dan saat ini proses (pemeriksaan) masih berlanjut. Yang bersangkutan diperiksa terkait hubungan yang bersangkutan Dengan tersangka IK. Hubungannya terkait aliran dana yang mengalir dari F ke IK," ujar Ramadhan, Senin (4/4).

(dw/*)