Terinspirasi film, bergaji 60 juta rampok bank pembangunan -->

Breaking news

Live
Loading...

Terinspirasi film, bergaji 60 juta rampok bank pembangunan

Tuesday 12 April 2022

dok. istimewa/ Tersangka mencoba merampok bank pembangunan daerah kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan seorang diri, (12/4/2022).


Jakarta Selatan - Aksi perampokan yang coba dilakukan oleh seorang staf HRD bank swasta berinisial BS berusia 43 tahun ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi mengungkap tersangka memiliki gaji besar yakni sebesar Rp60 juta per bulan dan mengaku terpaksa merampok untuk melunasi hutang sebesar Rp1 miliar.


"Posisinya cukup bagus sebenarnya staff HRD dan kalau dilihat dari penghasilannya atau gajinya itu juga cukup besar, kalau tidak salah Rp60 juta per bulan. Namun, karena terlilit hutang dimana di hari Jumat nanti sudah jatuh tempo hutangnya sehingga timbul pikiran nekat untuk melakukan kejahatan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.


Tersangka mencoba merampok bank pembangunan daerah kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan seorang diri pada Selasa, 5 April 2022 siang.


BS mengaku, menentukan lokasi perampokan secara acak dan memilih BPD tersebut dan aksi perampokan tersebut terinspirasi film yang ditontonnya sehingga terpaksa merampok untuk membayar hutang Rp1,5 miliar.


Selanjutnya, tersangka yang telah mempersiapkan diri dengan membawa senjata air softgun dan peralatan lainnya masuk ke dalam bank dan menodongkan senjata.


Seorang sekuriti bank melawan hingga mengalami luka di bagian pipi. Mengetahui senjata yang digunakan tersangka bukan senjata api, anggota sekuriti ini melawan dan pelaku berlari keluar bank.


Peristiwa ini diketahui oleh anggota Polsek Cilandak yang sedang berpatroli dan langsung membantu sekuriti menggagalkan aksi perampokan tersebut. Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara. (dw/*)