Kapolri sebut penyerahan hewan kurban wujud rasa ketulusan dan keikhlasan -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolri sebut penyerahan hewan kurban wujud rasa ketulusan dan keikhlasan

Sunday 10 July 2022

dok. istimewa/ Kapolri didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Keduanya menyerahkan 112 hewan kurban ke panitia kurban Mabes Polri, (10/7).


Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini menyerahkan 112 hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Sigit menyebut penyerahan hewan kurban itu sebagai wujud rasa ketulusan dan keikhlasan.


"Baru saja kami melaksanakan penyerahan hewan kurban. Tentunya, ini semua kita lakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan, dan keikhlasan," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dilansir dari Antara, Minggu (10/7/2022).


Tidak sendiri, Sigit didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Keduanya menyerahkan 112 hewan kurban ke panitia kurban Mabes Polri.


Diketahui, 112 hewan kurban itu terdiri atas 110 ekor sapi dan dua ekor kambing. Secara pribadi, Sigit menyerahkan 32 ekor sapir kepada panitia.


Sigit menyebut daging hewan kurban itu akan dibagikan ke sejumlah masjid terdekat dan sejumlah pondok pesantren. "Tentunya akan didistribusikan ke masjid-masjid terdekat, kemudian masjid-masjid yang ada di asrama dan juga beberapa pondok pesantren," ucap Sigit.


Baginya, berkurban menjadi tanda rasa syukur dalam meneladani Nabi Ibrahim. Selain itu, menurut Sigit, berkurban merupakan wujud pengorbanan bagi warga yang membutuhkan.


"Semuanya kita lakukan sebagai bentuk syukur yang tentunya ini menjadi teladan terkait dengan keimanan dari Nabi Ibrahim, menjadi teladan bagi kita semua untuk kita melaksanakan peningkatan dakwah kita kepada Tuhan, sekaligus juga merupakan wujud pengorbanan dari kita tentunya kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Sigit.


Lebih lanjut Sigit mengajak seluruh jajaran Polri agar memanfaatkan momen Idul Adha untuk menanam rasa ikhlas saat melayani masyarakat. Dia berharap Tuhan Yang Maha Esa meridai hal tersebut.


"Mudah-mudahan, apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan rida dari Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Sigit. (dw/*)