Situasi masih pandemi, warga dihimbau jangan gelartakbir keliling -->

Breaking news

Live
Loading...

Situasi masih pandemi, warga dihimbau jangan gelartakbir keliling

Saturday 9 July 2022

dok. istimewa/ Saya rasa dalam situasi saat ini ya, masih pandemi, memang kita diharapkan tidak melakukan banyak perkumpulan-perkumpulan seperti pada saat malam takbir yang lalu juga kan seperti itu, (9/7).


Jakarta - Pemerintah menetapkan Idul Adha 1434 Hijriah jatuh pada Minggu (10/7) besok. Polda Metro Jaya mengimbau warga tidak menggelar takbir keliling.


"Saya rasa dalam situasi saat ini ya, masih pandemi, memang kita diharapkan tidak melakukan banyak perkumpulan-perkumpulan seperti pada saat malam takbir yang lalu juga kan seperti itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).


Zulpan meminta kesadaran masyarakat mengikuti anjuran dari kepolisian terkait pelaksanaan takbir keliling. Dia menyebut kondisi COVID-19 yang melonjak saat ini membuat takbir keliling diimbau tidak dilakukan.


"Imbauannya kepada masyarakat karena berpotensi nanti menjadikan bertambahnya kasus COVID yang ada," jelas Zulpan.


Menurut Zulpan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah pengamanan terkait Idul Adha. Pengamanan di masjid dan pemotongan hewan telah disiapkan.


"Tentunya Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan ibu kota kita akan melakukan pengamanan kegiatan keagamaan ini baik di tempat ibadah maupun di tempat pemotongan hewan-hewan qurban sehingga kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," katanya.


Dia menambahkan pihaknya berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk tetap merayakan Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Kemudian kami juga mengimbau kepada masyarakat dalam situasi saat ini untuk juga tetap mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah," pungkas Zulpan. (dw/*)