Kesehatan Putri Candrawathi di evaluasi Minggu ini P21, terkait penahanan belum bisa dipastikan,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Kesehatan Putri Candrawathi di evaluasi Minggu ini P21, terkait penahanan belum bisa dipastikan,..

Tuesday 27 September 2022

dok. istimewa/ Setelah P21, tentunya apabila minggu ini telah dinyatakan P21, minggu depan baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada JPU, (27/9).


Jakarta -- Polri tengah mengevaluasi kesehatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menjelang pengumuman berkas perkara para tersangka pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), apakah akan dinyatakan lengkap atau tidak oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Putri merupakan tersangka yang tidak ditahan dalam kasus ini.


"Hasil komunikasi dengan penyidik bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatan Bu PC, ya baik dari fisik maupun psikisnya. Nanti, apabila sudah dapat surat rekomendasi dari dokter yang bersangkutan dinyatakan sehat dari sisi fisik maupun psikisnya, maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan P21," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (27/9/2022).


Dedi mengatakan pihaknya berencana melakukan penyerahan tersangka serta barang bukti (tahap II) pada pekan depan jika minggu ini berkas perkaranya dinyatakan lengkap.


"Kemudian, setelah P21, tentunya apabila minggu ini telah dinyatakan P21, minggu depan baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada JPU. Untuk proses kesiapan persidangan lebih lanjut," ujarnya.


Terkait penahanan Putri, Dedi belum bisa memastikan hal tersebut. Polri nantinya menunggu keputusan dari pihak Kejaksaan Agung (Kejagung).


"Ya saya tidak berani berandai-andai dulu (soal Putri akan ditahan), nanti ya nunggu P21. Begitu dapat P21, ya nanti dari teman-teman kejaksaan menyampaikan, saya pun nanti sesuai dengan izin penyidik akan menyampaikan progresnya. P21 ya progres selanjutnya, ketika dari tim dokter sudah menyatakan kesehatan fisik dan psikisnya memenuhi syarat, baru nanti penyidik akan mengambil langkah-langkah berikutnya," ujarnya. (dw/*)