Adanya kasus Ferdy Sambo indeks kepercayaan masyarakat kepada Polri turun -->

Breaking news

Live
Loading...

Adanya kasus Ferdy Sambo indeks kepercayaan masyarakat kepada Polri turun

Saturday 15 October 2022

dok. istimewa/Adanya kasus Ferdy Sambo membuat indeks kepercayaan terhadap Polri turun drastis. Indeks kepercayaan Polri kini rendah dibandingkan penegak hukum lainnya, (15/10).


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada jajaran petinggi Polri, kapolda, hingga kapolres di Istana Kepresidenan. Jokowi mengatakan adanya kasus Ferdy Sambo membuat indeks kepercayaan kepada Polri turun.


"Itu dilihat masyarakat dan itu juga saya lihat dan saya rasakan kerja keras itu. Dan hasilnya juga sangat signifikan. Sampai hari ini, yang mendorong paling kuat adalah dari Polri telah 440 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat," kata Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (15/10/2022).


Dari kerja vaksinasi yang dilakukan Polri, menurut Jokowi, hasilnya pandemi Corona mereda. Selain itu, hasilnya ekonomi Indonesia bisa tumbuh di angka 5,44%.


"Dan indeks kepercayaan masyarakat juga menempatkan Polri di puncak teratas pada saat itu," ujar Jokowi.


Namun, menurut Jokowi, adanya kasus Ferdy Sambo membuat indeks kepercayaan terhadap Polri turun drastis. Indeks kepercayaan Polri kini rendah dibandingkan penegak hukum lainnya.

"Tetapi, begitu ada peristiwa FS (Ferdy Sambo), runyam semuanya, dan jatuh ke angka paling rendah. Dulu dibandingkan institusi-institusi penegakan hukum lain tertinggi, sekarang saudara-saudara harus tahu, menjadi terendah," ucap Jokowi.

"Ini yang harus dikembalikan lagi dengan kerja keras saudara-saudara sekalian," imbuhnya. (dw/*)