Kecelakaan maut mobil jenazah dan 3 motor di Pangandaran -->

Breaking news

Live
Loading...

Kecelakaan maut mobil jenazah dan 3 motor di Pangandaran

Tuesday 25 October 2022

dok. istimewa/ Insiden yang terjadi di jalan raya Kalipucang-Pangandaran, tepatnya di Blok Baturikel, wilayah Dusun Karangsari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, (25/10).


Pangandaran - Kecelakaan terjadi di Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Sebuah mobil jenazah terlibat tabrakan dengan tiga sepeda motor.


Mobil jenazah bernomor polisi Z 9940 U itu merupakan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran UPTD RSUD Pandega, Pangandaran.


Insiden yang terjadi di jalan raya Kalipucang-Pangandaran, tepatnya di Blok Baturikel, wilayah Dusun Karangsari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.


Korban jiwa dalam peristiwa ini merupakan pengendara motor.

Sopir mobil jenazah, Indra Aditya (24), mengatakan, saat kejadian, dirinya sedang mengantar jenazah anak berusia 1 tahun ke wilayah Kecamatan Mangunjaya, Pangandaran.


"Saya dari arah Pangandaran kemudian menyalip dua mobil. Cuma, baru tersalip 1 mobil dan saat itu posisi mobil saya berada di tengah-tengah," ujarnya, Minggu, dikutip dari Tribun Jabar.

Karena berada di tanjakan, mobil jenazah tersebut melaju pelan-pelan.


"Kemudian, ada motor yang dari atas (dari arah Banjar) ngebut. Mungkin karena kaget, tekor, jadi jatuh terus menghantam bemper mobil bagian depan samping kanan," ucapnya.

Saat sepeda motor pertama jatuh, dihantam oleh dua motor di belakangnya.


Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor meninggal dunia di RSUD Pandega Pangandaran.

Adapun dua pengendara sepeda motor lainnya mengalami luka ringan.

"Dua orang luka ringan dan satu orang MD (meninggal dunia)," ungkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kalipucang Bripda Agung Surya Ramadan selepas mendata korban di RSUD Pandega Pangandaran, dilansir dari Tribun Jabar.


Korban jiwa dalam kecelakaan maut di Pangandaran ini bernama Muhamad (20), warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.
(dw/*)