Awas! Maling Motor Mulai Bereaksi Lagi di Lumajang -->

Breaking news

Live
Loading...

Awas! Maling Motor Mulai Bereaksi Lagi di Lumajang

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Thursday 15 December 2022


Lumajang - Musibah seseorang memang tidak ada yang tahu, kapan dan dimana tempatnya. Kali ini terjadi pada saudari Diana Cholidah wartawan kasuaritv dan anggota FORJI yang kehilangan sepeda motor Beat Nopol L 2436 FX.


Untuk membangkitkan kembali semangat korban, puluhan Jurnalis Lumajang yang tergabung dalam kelompok FORJI dan F Jinlu kemarin Rabu,( 14/12/2022), mengunjungi kediamannyw yang di jalan, Brigjen Katamso,Gg.Kesehatan.1 No .3.Toga, Lumajang. 


Bawon Sutrisno S.Sos yang merupakan ketua FORJI menyampaikan bahwa teman teman jurnalis Lumajang merasa ikut prihatin atas musibah yang telah menimpa pada korban. 

"Kedatangan kami kesini ingin ikut memberikan dukungan moral supaya mbak Diana tidak putus asa dan tetap semangat dalam bekerja sebagai jurnalis untuk memberikan informasi kepada masyarakat Lumajang, melalui medianya," ujar Ketua FORJI.


Kita sebagai jurnalis menyikapi kasus yang menimpa jurnalis media Kasuaritv.com ini, kita serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada pihak Polres Lumajang untuk melakukan tugasnya," imbuh Bawon


Pernyataan senada juga disampaikan ketua F.Jinlu Moch Misdi,S.H.,M.H bahwa apa yang menimpa Diana memang bukan hal yang kecil maka dari itu dia berharap agar korban sabar dan anggap apa yang menimpa korban adalah sebuah cobaan dari Tuhan. 


Para Jurnalis yang lain bergantian menyampaikan pendapat dan sarannya kepada korban yang intinya memberikan semangat kepada korban agar tetap tegar dan terus berkarya.


Sementara itu, Diana Cholidah menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan dan bantuan teman-teman Jurnalis dan saya merasa tersanjung atas dukungan ini dan mengatakan bahwa apa yang menimpa dirinya sudah bisa menerima musibah ini dengan ikhlas baik nanti apabila motornya bisa kembali atau pun tidak," ungkap diana


Kronologi kejadian yang menimpa Diana Cholidah, saat itu Ia sehabis mengantarkan anaknya sekolah di SDI Tompokersan Lumajang berniat mengunjungi budenya Nyonya Aminah yang tinggal di jalan Kyai Ilyas Lumajang dan sekalian numpang mandi di rumah budenya tersebut. Saat sedang mandi Diana di kejutkan oleh teriakan budenya (Nyonya Aminah) yang kaget saat mau buang sampah sepeda motor milik Diana sudah tidak ada ditempatnya. 


Peristiwa itu, terjadi pada  Senin (12-12-2022), pukul 08.30 WIB. 


Kejadian tersebut sempat terekam cctv toko meubel diseberang jalan rumah kerabatnya. 


Dalam rekaman cctv terlihat dua orang berboncengan menaiki sepeda motor N MAX warna hitam, terlihat dalam rekaman cctv yang dibonceng berjaket hitam dan memakai helm teropong, mereka berdua menghampiri motor ( Honda Bead) milik Diana (korban) yang diparkir ditrotoar depan rumahnya Nyonya Aminah. 


Kedua pelaku mengamati untuk memastikan keadaan di sekitar, selang beberapa menit kedua pelaku pergi kearah barat. 


"Dan selang beberapa detik pelaku yang berjaket hitam dan pakai helm teropong kembali sendirian menghampiri motor Honda Bead saya. Dalam hitungan detik pelaku berhasil membawa lari motor saya tersebut kearah barat," ungkap Diana pada awak media. 


Mudah mudahan sepeda motor Beat saya yang hilang bisa cepat di temukan," harap diana.(fz)