Momen Prabowo membela Presiden Jokowi saat muncul celetukan,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Momen Prabowo membela Presiden Jokowi saat muncul celetukan,..

Wednesday 28 December 2022

dok. istimewa (28/12) Kekayaan Indonesia sangat besar, Presiden Jokowi sedang berjuang supaya kekayaan Indonesia dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.


Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto membahas masalah stunting saat menghadiri 'Sinau Bareng Mbah Nun dan Kyai Kanjeng'. Ada momen Prabowo membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat muncul celetukan 'menyalahkan' pemerintah terkait masalah stunting.


Acara tersebut bertempat di Ponpes Segoro Agung, Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/12) malam. Ketika Prabowo membahas penyebab stunting di Indonesia, ada jemaah yang melontarkan celetukan bahwa permasalahan ini salahnya pemerintah.


"Cak Nun juga berani, stunting ini adalah karena rakyat kita banyak yang kurang gizi. Kurang gizi karena...," kata Prabowo yang disambut celetukan 'pemerintah' oleh beberapa jemaah.


Prabowo sempat menghentikan sambutannya sejenak. Jemaah pun tertawa mendengar celetukan 'pemerintah' soal topik stunting ini.


Prabowo kemudian membela Presiden Jokowi. Dia menegaskan pemerintahan yang dipimpin Jokowi terus bekerja menuntaskan stunting di Indonesia.


"Karena memang... bener, bener, karena pemerintah dan, dan, pemerintah yang dipimpin Pak Jokowi sudah dan sedang bekerja sangat keras untuk mengurangi stunting ini. Sedang bekerja sangat keras," kata Prabowo.


Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut permasalahan stunting memang sulit diatasi. Namun dia menegaskan Jokowi tengah memimpin jajarannya untuk menghilangkan stunting dan memperbaiki ekonomi negara.


"Memang sulit, tapi beliau mulai, pemerintah yang beliau pimpin, mulai kerja keras untuk ini. Beliau sekarang berusaha memperbaiki ekonomi kita, ya, dan ini tidak ringan," ujar Prabowo.


Prabowo kemudian mengungkit kondisi sulit yang dialami negara di dunia akibat pandemi COVID-19. Prabowo juga memahami jika rakyat masih ada yang kesulitan dan, karena itu, dia masih ingin berjuang untuk rakyat.


"Saudara-saudara sekalian, seluruh dunia mengalami kesulitan, Indonesia termasuk yang harus bersyukur. Walaupun kami mengerti, saya mengerti, Saudara-saudara masih mengalami kesulitan yang sangat besar. Dan karena itulah saya masih mau berjuang untuk rakyat. Saya masih mau bekerja untuk rakyat," ujar Prabowo.


Prabowo menegaskan stunting harus dibasmi. Sekali lagi Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi dalam acara Cak Nun ini.


"Stunting ini harus kita basmi, kita harus tingkatkan penghasilan seluruh rakyat Indonesia. Kekayaan Indonesia sangat besar, kita negara yang sangat-sangat kaya dan Pak Jokowi sedang berjuang supaya kekayaan kita dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," ujar dia. (dw/*)