Polemik Korban Wartawan Diusir Oleh PT Probolinggo Big Power Bukan Wartawannya CB News -->

Breaking news

Live
Loading...

Polemik Korban Wartawan Diusir Oleh PT Probolinggo Big Power Bukan Wartawannya CB News

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Saturday, 24 December 2022



Probolinggo - Polemik wartawan korban dugaan kekerasan pengusiran yg dilakukan sebuah perusahaan pengelolaan porang di desa Sukokerto kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo menjadi viral karena dalam pemberitaan kemarin tertulis nama Agus wartawan CB News ternyata Agus korban kekerasan pengusiran adalah wartawan media cetak Teropong dan Agus bukan wartawan dari media CB News.


Seperti yang disampaikan Agus kepada Investigasi. com dirinya tidak pernah menjadi wartawan dari media CB News jelasnya ,untuk itu dirinya meminta kepada wartawan yg membuat berita dengan menulis dirinya wartawan CB News tidak benar ujarnya. 


Seperti yang disampaikan ketua F-Wamipro dalam registrasi keanggotaan di F Wamipro tercatat dalam regestrasi sdr Agus tercatat sebagai wartawan dari Teropong ujarnya, masih ujar Suhry pihaknya tetap akan menindaklanjuti  melaporkan PT Probolinggo Big power ke pihak kepolisian atas perbuatan kekerasan berupa pengusiran wartawan.


Seperti di pemberitaan di berbagai media pagi itu kades SukokerLSM sdr Hasan didampingi abah Lutfi ketua LSM SMPP mendatangi pabrik PT Probolinggo Big power bersama staf perangkat Desa Sukokerto untuk mengklarifikasi serta menginvestigasi adanya perluasan pabrik porang dibagian belakang tidak memiliki ijin.


Setelah bersurat kepada management pabrik PT Probolinggo big Power mengharap pabrik tsb untuk datang ke kantor Desa untuk menyampaikan data perijinan ke kantor kepala Desa Sukokerto, selama dua minggu menanti management tidak menampakkan batang hidungnya dan pada saat itu juga kades Sukokerto bersama jajarannya serta LSM SMPP mendatangi pabrik.


Seperti disampaikan Yuk Lutfi kepada investigasi kedatangan team Kades Sukokerto tidak mendapat layanan yang baik dan kata kata kotor pun serta umpatan tidak sopan keluar dari Mulud karyawati disertai mencuat kata kata tidak sopan dari Mulud karyawan PT Probolinggo Big Power.


Percekcokan dan keributan antara orang pabrik dengan pihak kepala desa tidak terelakkan serta berujung pengusiran wartawan saat sang wartawan mengambil gambar dan berita, dan pengusiran wartawan oleh management pabrik menjadi kecaman serta viral. 


Untuk itu pihak Wamipro akan melaporkan pihak PT Probolinggo big power kepihak kepolisian Insyaalloh hari senin 26 Desember 2022 kita laporkan ujar Suhri. (nng)