Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2023 -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2023

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Saturday 24 December 2022

Foto : Apel gelar pasukan di Polres Lumajang Jelang pengamanan Nataru 2022/2023


Lumajang – Berlokasi di Mapolres Lumajang, Sabtu ( 24/12 ) Polres Lumajang  menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Semeru 2022. Apel tersebut digelar untuk kesiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.


Dalam pengamanan tersebut Polres Lumajanģ akan menerjunkan 181 Personil Polres Lumajang dan personil gabungan 422 selama  11 sampai tanggal 2 Januari 2023.


Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol CZI Gunawan Indra Yitno T.S.T, menyampaikan,

“Selain dari Polres Lumajang ada dari BNN, TNI, dinas kesehatan, Dishub, Banser, senkom dan SAKA Bhayangkara dan Ormas Pemuda Pancasila untuk disiapkan dalam pengamanan perayaan Natal dan menjelang libur tahun baru 2023,” Ucap Gunawan


Dalam operasi tahun ini lebih mengedepankan upaya pemahaman dan pengetahuan dalam pencegahan tindak kejahatan serta keamanan dalam libur tahun baru. Semua personil yang terlibat, menurutnya juga telah siap dalam proses pengamanan.


Apel gelar pasukan di Polres Lumajang jelang pengamanan Nataru 2022/2023

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang merayakan natal dan libur akhir tahun baru agar mentaati protokol kesehatan.


Sementara itu, Kapolres  Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka D mengatakan, pihaknya akan fokus pada empat hal untuk menjaga situasi akhir tahun tetap kondusif.

Terdapat empat titik yang akan menjadi perhatian khusus pengamanan. Diantaranya arus mudik atau arus balik di wilayah  Lumajang, pengamanan gereja, dan pengamanan tempat keramaian di kawasan wisata.


“Kita dirikan 4 pos pengamanan yang berada di Pasar Baru , Kecamatan Kunir, Kecamatan Jatiroto dan di perbatasan Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso  karena arus mudik dan balik yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan,” Paparnya.


Adapun dalam penjagaan saat perayaan natal, Dewa Putu menyebut seluruh personel akan disebar untuk menjaga situasi kamtibmas dan melakukan patroli secara rutin. Hal itu dilakukan guna mencegah aksi teror dari pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, ia pun akan menginstruksikan seluruh personel agar selalu waspada dengan situasi yang ada.


Terakhir Dewa menambahkan, seluruh instansi dan juga warga Kabupaten Lumajang diharapkan bisa menjaga keamanan dan meningkatkan kepekaan di lingkungannya masing-masing. (dh)