Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Mesra Satu Mobil, Projo: Beliau-Beliau Adalah Negarawan -->

Breaking news

Live
Loading...

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Mesra Satu Mobil, Projo: Beliau-Beliau Adalah Negarawan

Thursday, 1 December 2022

dok. istimewa (1/12/2022) Beliau-beliau adalah negarawan yang sangat concern terhadap nasib bangsa dan rakyat. Beliau-beliau sangat peduli terhadap kemajuan Indonesia. Kemesraan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bukan gimik politik atau basa-basi, tapi fakta politik.


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut satu mobil saat menghadiri acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya. Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie Setiadi memandang bahwa kemesraan keduanya merupakan fakta politik, bukan gimik politik.


"Beliau-beliau adalah negarawan yang sangat concern terhadap nasib bangsa dan rakyat. Beliau-beliau sangat peduli terhadap kemajuan Indonesia. Kemesraan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bukan gimik politik atau basa-basi, tapi fakta politik," kata Budi Arie saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).


Budi menyebut Jokowi dan Prabowo memiliki visi yang sama. Mengenai sinyal dukungan Jokowi ke Prabowo di Pilpres 2024, Budi menyebut Jokowi pastinya mendukung sosok yang mampu memajukan Indonesia. Menurutnya, Prabowo memiliki kemampuan itu.


"Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu memiliki visi yang sama untuk kemajuan Indonesia. Pak Jokowi mendukung siapapun pemimpin yang memiliki komitmen dan kemampuan untuk memajukan Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pak Prabowo punya komitmen dan kemampuan itu," ujarmya.


Tak hanya Prabowo, menurut Budi, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memiliki kemampuan yang serupa.


"Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian juga punya jam terbang dan Kemampuan. Mas Ganjar juga," ujarnya.


Adapun acara peresmian AMN itu dilakukan pada Selasa (29/11). Prabowo turut hadir mendampingi Jokowi. Momen Jokowi semobil dengan Prabowo itu diabadikan oleh fotografer Prabowo, Bachren Lukskardinul.


Ada tiga foto yang diunggah Bachren Lukskardinul. Pertama foto Jokowi dan Prabowo keluar dari mobil yang sama saat tiba di lokasi cara. Foto kedua, Jokowi yang menyapa mahasiswa di lokasi. Selain Prabowo dalam foto itu terlihat juga Kepala BIN Budi Gunawan. Foto ketiga momen Prabowo diajak foto oleh salah satu mahasiswa.


"Ada 3 kode keras yang ditujukan untuk Prabowo yang terjadi saat peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) kemarin, Selasa, 29/11/22, di Surabaya. Asrama yang diresmikan oleh Presiden tersebut juga dihadiri oleh beberapa menteri terkait serta Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) sebagai penyelenggara," tulis Bachren dalam caption unggahannya.


Bachren menjelaskan Jokowi dan Prabowo semobil sejak dari Bandara Juanda menuju lokasi peresmian AMN. Dia menyebut semobilnya mereka itu tidak direncanakan sebelumnya.


"Pertama, saat Presiden Jokowi datang satu mobil dengan Prabowo. Sejak perjalanan dari bandara Juanda, menuju lokasi acara AMN," kata Bachren.


"Sedianya Prabowo hanya menyambut kedatangan presiden yang tiba usai kunjungannya dari Kalimantan. Di luar dugaan, Prabowo malah diajak satu mobil dengan presiden, di mana semestinya Prabowo yang sebagai menteri menaiki kendaraannya sendiri untuk iring-iringan dengan presiden menuju lokasi acara," lanjutnya.


Bachren juga menyoroti setelan Prabowo yang mengenakan kemeja merah dan celana hitam. Dia mengaku sangat jarang melihat setelan Prabowo seperti itu. (dw/*)