Sah! Kaesang Pangarep ucapakan akad nikah -->

Breaking news

Live
Loading...

Sah! Kaesang Pangarep ucapakan akad nikah

Saturday 10 December 2022

dok. istimewa (10/12) Kaesang Pangarep, resmi mengucapkan akad nikah untuk menikahi Erina Gudono.


Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi mengucapkan akad nikah untuk menikahi Erina Gudono. Akad nikah berlangsung di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo.


"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah, Sabtu (10/12/2022).


Ada sejumlah rangkaian prosesi hari ini, seperti pasrah dan tampi, akad nikah. Kemudian ada juga panggih pengantin, di mana nantinya ada penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman hingga bedholan pengantin.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi nikah dari Kaesang. Sementara Mensesneg Pratikno akan menjadi saksi Erina.


Menko PMK Muhadjir Effendy, kakak Kaesang Gibran Rakabuming Raka, kakak ipar Kaesang Bobby Nasution didapuk menjadi juru bicara pasrah, di mana Kaesang akan diserahkan untuk menjalani prosesi akad nikah tersebut.


Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan khotbah dan doa nikah untuk Kaesang dan Erina. (dw/*)