Training Of Fasilitator Intervensi Perubahan Prilaku CTPS dan Pentingya BPJS -->

Breaking news

Live
Loading...

Training Of Fasilitator Intervensi Perubahan Prilaku CTPS dan Pentingya BPJS

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Tuesday 20 December 2022



Lumajang - Pelatihan hari ini di Hotel Gajah Mada Lumajang di ikuti kurang  lebih 84 peserta pelatihan yang terdiri dari 25 Sanitarian Puskesmas  25 Petugas Promkes 25 Pengelola program UKS ( online zoom meeting) dan 5 Promkes serta 4 Sanitarian Dinkes P2KB.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr.Bayu  Wibowo Ignasius M kes menyampaikan bahwa kita ingin mewujudkan manusia berkualitas dengan merubah pola pikirnya yaitu sehat  dan pintar   dengan menekankan maka dimulai dari anak-anak untuk Prilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) setiap kali sebelum dan selesai beraktifitas agar tidak muda terserang berbagai macam penyakit.


Dalam kesempatan itu pula dr.bayu sapaan akrabnya menyampaikan jika masyarakat sakit harus berobat ke klinik dan rumah sakit yang bermutu serta terakreditasi dan di dukung dengan pembiayaan supaya masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal harus mempersiapkan pembiayaan dan ikut program pemerintah yaitu BPJS .

Karena dengan menjadi peserta BPJS masyarakat akan menerima pelayanan kesehatan sesuai  kebutuhan tanpa memikirkan biaya lagi karena semua biaya sudah ditanggung BPJS  


Dalam kegiatan Pelatihan tersebut Dinkes bekerja sama dengan UNICEF Jawa Timur  tergabung dalam  Team Geliat Santun Airlangga Surabaya dengan nara sumber Corrie Indria Prasasti, SKM M kes Rony Prasetya dan Muhammad Afrianto Kurniawan, ST msc( dyah)



Dalam kesempatan itu pula dr. Bayu sapaan akrabnya menyampaikan jika masyarakat sakit harus berobat ke klinik dan rumah sakit yang bermutu serta terakreditasi dan di dukung dengan pembiayaan supaya masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal harus mempersiapkan pembiayaan dan ikut program pemerintah yaitu BPJS .

Karena dengan menjadi peserta BPJS masyarakat akan menerima pelayanan kesehatan sesuai  kebutuhan tanpa memikirkan biaya lagi karena semua biaya sudah ditanggung BPJS  


Dalam kegiatan Pelatihan tersebut Dinkes bekerja sama dengan UNICEF Jawa Timur  tergabung dalam  Team Geliat Santun Airlangga Surabaya dengan nara sumber Corrie Indria Prasasti, SKM M. Kes Rony Prasetya dan Muhammad Afrianto Kurniawan, ST msc ( dah)