Wali Kota Probolinggo Lakukan Pengecekan Kelaikan Armada -->

Breaking news

Live
Loading...

Wali Kota Probolinggo Lakukan Pengecekan Kelaikan Armada

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM


Probolinggo - Sejumlah perwakilan pengemudi angkutan umum di Kota Probolinggo mengikuti pembinaan yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Rabu (21/12). Agenda tersebut dibuka Wali Habib Hadi Zainal Abidin di aula Kantor Dishub Jalan Suroyo. Pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas.


“Keselamatan untuk semuanya, pengemudi baik masyarakat atau pengguna jalan yang lain dan masyarakat yang ada di bahu bahu jalan, demi keselamatan masyarakat Kota Probolinggo,” jelas Kepala Dishub Agus Efendi.


Mereka yang menjadi peserta pembinaan adalah pengemudi angkutan kota, pengemudi angkutan pariwisata, pengemudi angkutan karyawan dan pengemudi angkutan barang. Selain itu juga diundang pemilik usaha angkutan truk, pemilik perusahaan otobus serta juru parkir.


Terkait keselamatan berlalu-lintas, Wali Kota Habib Hadi meminta kepada pengusaha jasa transportasi agar memperhatikan kelaiakan armada yang dimiliki. Terlebih Dishub memiliki fasilitas pengecekan kelaikan transportasi umum secara gratis.


“Pengusaha jasa transportasi itu harus betul-betul bisa melihat kelaikan dari armadanya, apalagi sebentar lagi ini banyak liburan, untuk mengecek kelaikan itu tidak ada biaya,” seru Habib Hadi.


Masih menurut orang nomor satu di Kota Probolinggo itu, dengan pengecekan armada secara rutin akan memberikan manfaat positif bagi keselamatan pengemudi, penumpang maupun keberlangsungan usahanya.


“Pertama adalah keselamatan pengemudinya, selain itu juga keberlangsungan usahanya, selanjutnya juga kenyamanan, keselamatan yang menggunakan jasa transportasi,” tambah wali kota.


Bagi pengemudi angkutan umum, wali kota berpesan agar selalu berhati-hati saat bekerja. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyematan secara simbolis seragam baru untuk juru parkir dan pemberian cinderamata bagi pengemudi.


Pembinaan ini diisi oleh 2 orang pemateri yakni Kanit Kamsel Satlantas Polres Probolinggo Kota Aipda Eko Arisandi dan Ketua Organda Probolinggo Tommy Wahyu Prakoso.