Cak Nun ngaku kesambet, ibaratkan Presiden Jokowi seperti Fir'aun? Gibran Aku santai,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Cak Nun ngaku kesambet, ibaratkan Presiden Jokowi seperti Fir'aun? Gibran Aku santai,..

Saturday 21 January 2023

dok. Istimewa (20/1) Cak Nun: itu di luar rencana saya dan sama sekali di luar kontrol saya, maka saya tadi saya bikin video sama Sabrang judulnya Mbah Nun Kesambet.


Jakarta - Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Firaun. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyebut keluarganya tak tersinggung.


"Aku santai, nggak tersinggung, keluarga nggak tersinggung. Santai wae (saja)," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, dilansir detikJateng, Rabu (18/1/2023).


Gibran pun mengetahui bahwa Cak Nun sudah minta maaf atas ucapan itu. Dia juga mengaku akan memaafkannya.


"Ketoke uwis (Sepertinya sudah) minta maaf, ya sudah. Semua orang dimaafin," ujarnya.


Lebih lanjut, Wali Kota Solo itu mengatakan tak akan melaporkan hal ini ke polisi. "Rasah sitik-sitik lapor, kayak ra duwe gaweyan, (nggak usah sedikit-sedikit lapor polisi, seperti tidak punya kerjaan)," kata Gibran.


Sebelumnya, nama Cak Nun trending di Twitter karena potongan video ceramahnya menyebut Jokowi seperti Firaun serta Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Haman.


"Meneng-meneng aku ki ngomong hal Firaun (diam-diam saya itu ngomong hal Firaun), coba. Dan itu saya kesambet, yo. Kuwi aku ra duwe rencana moro-moro cangkemku mak pecotot (Itu saya tidak ada rencana tahu-tahu mengucap) Firaun, Haman, Qarun. Itu itu di luar rencana saya dan sama sekali di luar kontrol saya, maka saya tadi saya bikin video sama Sabrang judulnya Mbah Nun Kesambet," kata Cak Nun diunggah YouTube CakNun.com .
(dw/*)