Dua pria tewas tertabrak KRL commuterline, ternyata anggota polisi -->

Breaking news

Live
Loading...

Dua pria tewas tertabrak KRL commuterline, ternyata anggota polisi

Saturday 21 January 2023

dok. Istimewa (20/1) Korban dua-duanya anggota Polri. Yang pertama atas nama Bripka Andri Iso, anggota kami di Polsek Tanah Sareal. Korban kedua, Bripka Egi, berdinas di Brimob Cipanas.


Bogor - Dua pria berinisial A dan E tewas tertabrak KRL commuterline di Kebon Pedes, Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Dua pria tersebut ternyata anggota polisi.
Insiden ini terjadi pada Rabu (18/1/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Dua pria itu tertabrak KRL yang melaju dari arah Bogor.


"Iya betul, dua orang yang meninggal, tertabrak kereta api dari arah Bogor," kata Kapolsek Tanahsareal Kompol Surya dimintai konfirmasi, Rabu (18/1).


Saat kejadian, kedua korban sedang berbincang di pinggir rel kereta api belakang lapak rumah makan Jl Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Lokasi kejadian juga tak jauh dari pos jaga palang pintu kereta api.


"Kejadian tersebut terjadi, menurut informasi dari warga, bahwa korban setelah selesai makan duduk-duduk mengobrol di pinggir rel. Kemudian ada kereta datang, mungkin kereta yang datang itu dikira kereta api yang dari Jakarta, ternyata kereta api yang dari arah Kota Bogor, sehingga korban tertabrak kereta," kata Surya.


Kedua korban, kata Surya, dievakuasi ke RS Salak dan RSUD Kota Bogor. Korban inisial A meninggal di lokasi setelah sempat terpental sekitar 10 meter. Sementara korban inisial E meninggal saat ditangani di RS Salak.


"Dua korban meninggal, satu meninggal di lokasi dan satu lagi meninggal di RS Salak," kata Surya.


Warga sekitar bernama Jupri mengaku sempat melihat kedua korban berjalan kaki melalui samping lapak pedagang lele bakar ke arah pinggir rel kereta api.


"Kejadiannya pas saya lagi makan, terus ada yang teriak 'ah' begitu, langsung kita samperin. Pas dilihat sudah ketabrak kereta yang dari Bogor mau ke Jakarta," kata Jupri kepada wartawan.


"Korban belum sempat makan, dia sampai sini terus lewat samping, terus berdiri dekat rel itu. Iya, berdua. Pas kejadian pas ada bunyi teng tong teng tong (suara penanda kereta akan melintas)," tambahnya.


Dua pria yang tewas tertabrak KRL ternyata anggota Polri. Keduanya bertugas di Polsek Tanahsareal Polresta Bogor Kota dan Brimob Cipanas Polda Jabar.


"Jadi korban dua-duanya anggota Polri. Yang pertama atas nama Bripka Andri Iso, anggota kami di Polsek Tanah Sareal. Korban kedua, Bripka Egi, berdinas di Brimob Cipanas," kata Kapolsek Tanahsareal Kompol Surya, Kamis (19/1).


Surya menyebut, Bripka Andri merupakan salah satu anggota unit Quick Response Patroli Polsek Tanahsareal.


"Bripka Andri dinas di Quick Response, unit patroli," kata Surya.


Bripka Andri, lanjut Surya, meninggal di lokasi kejadian dan dievakuasi ke RSUD Kota Bogor Jl Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.


Sementara itu, Bripka Egi sempat dibawa ke RS Salak, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, untuk pertolongan medis.


"Dua korban meninggal, satu (Bripka Andri) meninggal di lokasi dan satu lagi (Bripka Egi) meninggal di RS Salak," kata Surya. (dw/*)