Mobil Dinas Bergoyang Toyota Fortuner l N 1036 NP itu, merupakan milik Kristiana Ruliani Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu -->

Breaking news

Live
Loading...

Mobil Dinas Bergoyang Toyota Fortuner l N 1036 NP itu, merupakan milik Kristiana Ruliani Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Thursday 12 January 2023


Probolinggo - Peristiwa penggrebekan mobil dinas yang dicurigai terdapat dua sejoli sedang bermesraan di Jalan Panjaitan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada (4/1/2023) malam berbuntut panjang.


Pasalnya, Pemkab Probolinggo akhirnya melakukan penarikan Mobdin tersebut. Diketahui, mobil Toyota Fortuner dengan plat nomor Nopol N 1036 NP itu, merupakan milik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo, Kristiana Ruliani.


Ini Pengakuan Kadis Penanaman Modal, Terkait Mobil Dinas yang Dipakai Muda-mudi Berduaan

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistianto mengatakan, setelah mendapat informasi tentang peristiwa tersebut, pihaknya melalui Inspektorat setempat melakukan klarifikasi dan koordinasi untuk mengetahui kebenarannya. 


Klarifikasi dilakukan kepada Kasatpol PP Kota Probolinggo, di mana bersangkutan membenarkannya. Namun saat dilakukan pengamanan, keduanya diketahui tidak melakukan perbuatan asusila. 


"Meski begitu, kami akui itu salah karena tidak digunakan sendiri oleh Ibu Kris. Karena telah menyalahgunakan pemanfaatannya, insyallah mobdin tersebut ditarik pemkab," terangnya, di ruang pertemuan staf Diskominfo Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (11/1/2023)

Heri menegaskan, atas kejadian tersebut pihaknya bakal menerbitkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pacta integritas, terkait pemanfaatan mobil dinas.


Dirilis iNewsProbolinggo.id

"Agar para kepala dinas memiliki komitmen untuk tidak penyalahgunaan kendaraan dinas," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Satpol PP Kota Probolinggo mengamankan sepasang muda-mudi kedapatan tengah bermesraan di dalam mobil Toyota Fortuner berplat merah, pada Rabu (4/1/2023) malam. Di Jalan Panjaitan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.


Aksi mereka dicurigai, setelah warga melihat mobil tersebut terparkir cukup lama. Akhirnya dilakukan pengaduan ke Satpol PP dan dilakukan pengamanan.(Nn)