Sadis! Merasa tersinggung TKA asal China dibunuh gunakan ekskavator -->

Breaking news

Live
Loading...

Sadis! Merasa tersinggung TKA asal China dibunuh gunakan ekskavator

dok.istimewa (18/1) Peristiwa ini diawali komunikasi antara pelaku dan korban. Namun, pelaku diduga merasa tersinggung dengan komunikasi cara komunikasi korban sehingga merasa sakit hati.


Minahasa Tenggara - Nasib tragis menimpa tenaga kerja asing (TKA) asal China di Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut) bernama Wang Zanbiao. Korban dibunuh pria berinisial MP menggunakan ekskavator.


"Tersangka diamankan oleh beberapa orang yang berada di sekitar TKP, sesaat usai kejadian," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).


Peristiwa nahas itu terjadi di perkebunan Alason, Desa Ratatotok Satu, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Mitra, pada Minggu (15/1/2023) malam sekitar pukul 20.00 Wita.


Jules menjelaskan, peristiwa ini diawali komunikasi antara pelaku dan korban. Namun, pelaku diduga merasa tersinggung dengan komunikasi cara komunikasi korban sehingga merasa sakit hati.


Setelah itu korban mendekati ekskavator yang dikendarai pelaku. Sementara pelaku menghidupkan mesin dan langsung menyerang korban menggunakan bucket ekskavator tersebut.


"Tersangka kemudian menggerakkan bucket alat berat ke arah kanan sekitar 4 meter dan kena tubuh korban sehingga langsung terjatuh. Setelah itu, tersangka menindih tubuh korban dengan menggunakan bucket tersebut, tepatnya di bagian dada ke bawah," tuturnya.


Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di TKP karena mengalami luka-luka dan patah tulang di beberapa bagian tubuhnya. Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti satu unit alat berat ekskavator.


"Tersangka beserta barang bukti telah diamankan untuk diproses lanjut," pungkasnya.


Untuk diketahui, atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun.(dw/*)