Setelah PPKM dicabut: Ekonomi makin hidup mal ramai banyak pengunjungnya -->

Breaking news

Live
Loading...

Setelah PPKM dicabut: Ekonomi makin hidup mal ramai banyak pengunjungnya

Friday 13 January 2023

dok. istimewa (13/1) Presiden Jokowi: Saya berkeliling mal dan melihat produk-produk yang dipajang di etalase toko. Saya juga sempat mampir di toko dan berbelanja sweter, rompi, dan lain-lain. Semuanya produk lokal.


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta Selatan semalam. Jokowi pun menceritakan momen kunjungannya tersebut.


"Mengunjungi pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas) di Jakarta, semalam. Wah, rame. Pengunjung mal banyak, toko-toko buka, restoran dan kafe padat," kata Jokowi melalui akun Instagramnya, Jumat (13/1/2023).


Jokowi mengaku selama dua jam berkeliling mal dan melihat-lihat produk yang dipajang di etalase toko. Dia juga mampir dan berbelanja di toko yang menjual produk anak bangsa.


"Saya berkeliling mal dan melihat produk-produk yang dipajang di etalase toko. Saya juga sempat mampir di toko dan berbelanja sweter, rompi, dan lain-lain. Semuanya produk lokal," tuturnya.


Dalam kunjungannya itu, Jokowi juga mengaku sempat bertemu dan menyapa pengunjung mal. Dia pun senang aktivitas perekonomian kini semakin hidup pasca kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut.


"Hampir dua jam lamanya saya berkeliling di mal ini, bertemu dan menyapa pengunjung dan para pekerja. Saya senang bahwa setelah kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dicabut, aktivitas perekonomian makin hidup," ujar Jokowi.


Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke pusat perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan. Kedatangan mendadak Jokowi itu membuat kaget para pedagang dan pengunjung Kokas.


Berdasarkan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jokowi mengecek aktivitas perekonomian usai kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dicabut. Jokowi tiba di Kokas sekitar pukul 19.20 WIB, Kamis (12/1/2023).


Jokowi berkeliling sambil melihat produk yang dipajang di etalase toko. Jokowi tertarik pada produk yang dipajang di jenama lokal dari Bandung, Eiger. Kepala negara itu membeli rompi hitam dan produk lain. (dw/*)