Terlibat Pengamanan Nataru, Kodim Probolinggo Terjunkan Personil Terbaiknya. -->

Breaking news

Live
Loading...

Terlibat Pengamanan Nataru, Kodim Probolinggo Terjunkan Personil Terbaiknya.

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Sunday 1 January 2023



PROBOLINGGO - Babinsa dari Koramil 0820/ 04 Bantaran Serma Fatchur Rachman dan Sertu Suharianto Melaksanakan Dukungan Operasi Lilin Semeru Pengamanan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023 bertempat di Pos Bundaran Glaser Kota Probolinggo.Kamis (29-12-2022).


Serma Fatchur Rachman mengungkapkan, Pos PAM Natal dan Tahun Baru ini sengaja ditempatkan di titik-titik Strategis dengan tujuan untuk memudahkan dalam memantau setiap aktifitas kegiatan, disamping itu memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama kepada saudara-saudara kita kristiani yang sedang melaksanakan ibadah natal saat ini dan menyambut pergantian tahun nanti, ucapnya.


“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani yang merayakan Natal Tahun 2022 dan masyarakat yang ingin menyambut Tahun Baru 2023 merasa aman dan nyaman, kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, tambah Fatchur Rachman.


Di tempat terpisah, Pasi Ops Kodim 0820 Probolinggo Lettu Inf Isnaeni membenarkan bahwa melibatkan Anggota dari jajaran Koramil- Koramil untuk ikut serta dalam pengamanan lalu lintas dan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan. Sehingga TNI-Polri memastikan pelayanan pengamanan jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan dengan aman dan lancer di Wilayah Kota maupun Kabupaten Probolinggo.


Tujuan dan Kewajiban Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan Tanggung jawab bersama, maka peran TNI-Polri bersama stakeholder terkait harus tetap Kuat dan Bersatu demi menjaga Keamanan Wilayah. Sehingga warga masyarakat yang akan merayakan Natal 2022 dan pergantian Tahun Baru 2023 bisa merasa nyaman,” harapnya


Semoga jalannya perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tetap aman dan kondusif, sampai saat ini alhamdulillah masih dalam keadaan terkendali, arus lalu lintas berjalan normal serta penerapan protokol kesehatan sesuai ketetapan, pungkas Lettu Inf Isnaeni.


Reporter   : Nanang.