Di forum ekonomi capres - cawapres tidak di absen, ada Prabowo Subianto dan Airlangga-Erick -->

Breaking news

Live
Loading...

Di forum ekonomi capres - cawapres tidak di absen, ada Prabowo Subianto dan Airlangga-Erick

Monday 20 February 2023

dok. ist (20/2) Ada sejumlah capres-cawapres yang hadir.


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kebiasannya saat menghadiri forum-forum politik. Jokowi kerap mengabsen calon presiden dan calon wakil presiden yang hadir di forum tersebut.


"Biasanya saya kalau pas datang di forum-forum partai yang pertama saya lakukan itu mengabsen capres dan cawapres biasanya itu yang saya lakukan, ini capres dan cawapres yang datang siapa," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan BPP HIPMI 2022-2025 di Kempinski Hotel Jakarta, Senin (20/2/2023).


Namun, kata Jokowi, hal itu tak dilakukannya saat menghadiri acara HIPMI. Meskipun, kata Jokowi, ada sejumlah capres-cawapres yang hadir. Jokowi lantas menyebut nama Menhan Prabowo Subianto, Menko Airlangga Hartarto, dan Menteri BUMN Erick Thohir.


"Tapi karena hari ini forumnya forum ekonomi, saya tidak ingin mengabsen meskipun saya tahu di sini hadir Pak Prabowo hadir, ada juga Pak Airlangga, ada juga Pak Erick tapi saya ini nggak absen, biasa saya absen satu-absen," ujar Jokowi.


Jokowi kemudian berbicara banyak hal mengenai sektor ekonomi. Dia juga berharap HIPMI menjadi penggerak ekonomi bangsa.


Hadir dalam acara HIPMI ini sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menko Airlangga Hartarto, Menhan Prabowo Subianto, Seskab Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, hingga Menperin Agus Gumiwang. Hadir juga Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (dw/**)