Gelaran Apel Siaga 2023 di Stadion Madya GBK, PKS undang Partai NasDem dan Demokrat -->

Breaking news

Live
Loading...

Gelaran Apel Siaga 2023 di Stadion Madya GBK, PKS undang Partai NasDem dan Demokrat

Dok. Ist (25/2) Acara tersebut merupakan rangkaian Rakernas PKS yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 24 Februari 2023.


Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan bakal mengundang Partai NasDem dan Demokrat pada gelaran acara Apel Siaga 2023 di Stadion Madya GBK. Acara tersebut merupakan rangkaian Rakernas PKS yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 24 Februari 2023.


"Kalau kemarin kan elite (yang deklarasikan Anies Capres), kalau nanti banyak massa," kata Mardani di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (24/2/2023).


Mardani menyebut dalam gelaran itu akan mengundang Partai Demokrat dan NasDem. Meski demikian, Mardani tak merinci siapa perwakilan dari kedua partai tersebut yang bakal datang.
"Nanti dilihat ya," ujar dia.


Ketika ditanya kapan deklarasi Koalisi Perubahan bakal terealisasi, Mardani menyebut kemungkinan sebelum bulan Ramadan. "Sebelum Ramadan InsyaAllah," kata dia.


Sebelumnya, PKS resmi menetapkan calon presiden untuk diusung di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. PKS mengusung Anies Baswedan, menyusul langkah Partai NasDem yang sudah mendeklarasikan mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden (capres) 2024.


"Pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud jatuh kepada Anies Rasyid Baswedan," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).


"Pasca keputusan Musyawarah Majelis Syuro yang ke-VIII ini, saya instruksikan kepada struktur, anggota, simpatisan PKS di seluruh Indonesia untuk mengenalkan dan mensosialisasikan Saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok dan penjuru negeri sebagai bakal calon presiden RI yang diusung oleh PKS," kata Syaikhu.


PKS mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024 setelah Majelis Syuro PKS menggelar musyawarah. Deklarasi ini digelar sehari sebelum PKS menggelar rapat kerja nasional (rakernas).
(dw/**)