Mobil listrik Wuling perkenalkan Bingo EV dengan harga 200 jutaan -->

Breaking news

Live
Loading...

Mobil listrik Wuling perkenalkan Bingo EV dengan harga 200 jutaan

dok. istimewa (3/2) Desain mobil ini terasa lebih natural ketimbang Wuling Air EV yang sangat terasa microcar.


Jakarta - Di awal bulan Januari 2023 kemarin, kami sempat mengabarkan bahwa Wuling akan segera memperkenalkan produk baru di segmen mobil listrik. Namun, bukan untuk pasar Indonesia.


Melainkan untuk pasar China. Produk yang kami maksud adalah Wuling Bingo EV yang fotonya sudah banyak tersebar di dunia maya. Dan kali ini, kami mendapatkan sejumlah informasi penting terkait spesifikasi dan perkiraan harganya. Cekidot.

Desain mobil ini terasa lebih natural ketimbang Wuling Air EV yang sangat terasa microcar. Wuling Bingo EV memiliki dimensi panjang 3.950mm, lebar 1.708mm, dan tinggi 1.580mm. Artinya, dimensi Wuling Bingo EV lebih besar ketimbang Honda Brio dan mendekati dimensi Suzuki Baleno Hatchback.


Ukuran yang menurut kami jauh lebih proper ketimbang Wuling Air EV. Wheelbase-nya pun mencapai 2.560mm atau lebih panjang dari wheelbase Suzuki Baleno. Wuling Bingo EV akan menggunakan 2 opsi motor listrik, yaitu yang bertenaga 41 hp dan 68 hp. Opsi pertama sama dengan yang digunakan oleh Wuling Air EV.

Untuk baterai, Wuling Bingo EV juga akan menggunakan 2 opsi kapasitas, yaitu 17,3 kWh dan 31,9 kWh. Lagi-lagi, spek baterai pertama juga sama dengan Wuling Air EV standard range. Sedangkan opsi baterai kedua Wuling Bingo EV lebih besar ketimbang Wuling Air EV long range.


Alhasil, Wuling Bingo EV versi 31,9 kWh diklaim mampu berjalan sejauh 333 km hingga baterainya habis. Sedangkan versi 17,3 kWh memiliki jarak tempuh sekitar 203 km, mirip kan dengan Wuling Air EV standard range. Lantas, berapa harga jual Wuling Bingo EV? Berdasarkan rumor, Wuling Bingo EV akan dilepas mulsi 70 ribu Yuan atau setara 155 jutaan Rupiah hingga 100 ribu Yuan atau setara 221,5 jutaan Rupiah.



Beberapa foto interior Wuling Bingo EV juga telah beredar. Wuling Bingo EV menggunakan dial transmisi yang sama dengan Wuling Air EV, namun ada opsi dengan EPB dan rem tangan mekanikal. Sedangkan dashboard-nya juga minimalis dengan beberapa sentuhan membulat.


Yang unik, Setir dan panel instrumen serta sistem infotainment Wuling Bingo EV sangat mirip dengan milik Wuling Air EV. Bahkan, display di panel instrumennya juga sangat familiar. Jadi, kemungkinan common parts antara Wuling Bingo EV dan Wuling Air EV sangatlah banyak. Dan ini yang memberikan secercah harapan jikalau suatu saat Wuling Bingo EV juga bisa diproduksi dan dijual di Indonesia. (dw/*)