Pastikan kemenangan Anies Baswedan di capres 2024 -->

Breaking news

Live
Loading...

Pastikan kemenangan Anies Baswedan di capres 2024

Wednesday 1 February 2023

dok. istimewa (1/2/2023) Perubahan tak bisa dibendung. Karena itu, masyarakat pro-perubahan akan berjuang dengan jalan demokrasi bersama PKS, Nasdem, dan Demokrat untuk memastikan kemenangan agenda-agenda perubahan pada Pemilu 2024.


Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi capres di Pilpres 2024.


Berbekal dukungan dari Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS, Anies Baswedan bisa maju menjadi capres di 2024 mendatang.


Sebab, syarat formil presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden telah terpenuhi.


Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Raharja Waluya Jati mengatakan, Nasdem, Demokrat, dan PKS untuk bisa mendeklarasikan diri membentuk pendirian Sekretariat Perubahan sebagai wadah konsolidasi partai politik dan masyarakat pro-perubahan.


”Jawaban atas doa dan aspirasi masyarakat yang menginginkan terjadinya perubahan agar kehidupan rakyat lebih baik,” ujar Jati kepada wartawan, Selasa (31/1).


Menurut Jati, dengan bertambahkan dukungan terhadap Anies Baswedan di PKS, maka partai dan masyarakat ingin terwujudnya perubahan di Indonesia ini.


”Perubahan tak bisa dibendung. Karena itu, masyarakat pro-perubahan akan berjuang dengan jalan demokrasi bersama PKS, Nasdem, dan Demokrat untuk memastikan kemenangan agenda-agenda perubahan pada Pemilu 2024,” katanya.


Walaupun telah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik. Namun, hal itu tidak perlu disambut dengan euforia yang berlebihan.


Kendati demikian, masih ada pekerjaan rumah besar agar masyarakat menjatuhkan pilihannya ke Anies Baswedan di 2024 mendatang.


”Kami perlu meyakinkan publik luas tentang perlunya memanfaatkan perhelatan demokrasi pada 2024 sebagai momentum untuk melakukan perubahan menuju Indonesia yang adil, makmur, dan berkeadilan sosial,” pungkas Jati. (dw/*)