Sakit hati seorang pelajar SMA di Brebes bunuh selingkuhan Ibunya -->

Breaking news

Live
Loading...

Sakit hati seorang pelajar SMA di Brebes bunuh selingkuhan Ibunya

Thursday, 16 February 2023

dok. Ist (16/2) Pelaku ditangkap di rumahnya di Ketanggungan kurang dari 24 jam usai kejadian.


Brebes - Seorang pelajar SMA berinisial MAR (17) tega membunuh Bambang Nurpendi (35) di Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Brebes. Pemuda itu gelap mata karena menemukan chat mesra korban dengan ibunya.


Pembunuhan itu terjadi pada Minggu, 12 Februari 2023 lalu. Mayat Bambang ditemukan tewas bersimbah darah akibat luka benda tajam dan benda tumpul.


"Pelaku adalah pelajar SMA Negeri, sekarang sudah di Polres Brebes," kata Kapolsek Ketanggungan AKP Widiarto, Senin (13/2/2023).


Pelaku ditangkap di rumahnya di Ketanggungan kurang dari 24 jam usai kejadian. Motif pembunuhan ini ternyata karena pelaku sakit hati terhadap korban.


"Motifnya berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, aksi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, karena pelaku mengaku emosi kepada korban. Terlebih, pelaku mengecek HP korban, ternyata menemukan bukti chat bahwa korban ada kedekatan asmara dengan ibu pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Brebes I Gede Dewa, Senin (13/2).


Dari hasil pemeriksaan ditemukan luka tusuk serta memar pada jasad korban. Luka memar itu diduga akibat hantaman batu besar.


"Korban meninggal dunia akibat mengalami luka serius pada bagian tubuh," terangnya.


Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau, sebongkah batu dengan diameter sekitar 40 sentimeter, dua bantal, satu kaus warna kuning, satu sarung warna merah, dan satu seprai warna merah muda bermotif bunga.


Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 338 atau Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara. (dw/**)