Tampang pembunuh siswi di Tanah Datar -->

Breaking news

Live
Loading...

Tampang pembunuh siswi di Tanah Datar

Sunday 19 March 2023

Dok. Istimewa (19/3) Siswi SMP di Tanah Datar Dibunuh Pacarnya Karena Takut Hamil, Korban Dikubur di Rumah Kosong Sedalam 1 Meter.


Tanah Datar  - Siswi SMP berusia 14 tahun ditemukan tewas terkubur di dapur rumah kosong di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat (17/3/2023).


Korban ternyata dibunuh pacarnya pada 3 Februari 2023, Hilangnya korban sempat dilaporkan oleh keluarga.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padang Panjang AKBP Donny Bramanto mengatakan, sebelum peristiwa itu, korban sempat menginap di rumah orangtua pelaku di daerah Kenagarian Singgalang, Tanah Datar.


"Pada 31 Januari 2023, korban menginap di rumah pelaku. Tapi itu masih aman saja dan belum terjadi pembunuhan. Korban tidur bersama orangtua pelaku," ujarnya, Sabtu (18/3/2023).


Esok harinya, orangtua pelaku menyuruh korban agar pulang ke Padang. Pasalnya, jika menginap terlalu lama di rumah pelaku, akan menimbulkan kesan kurang baik.


Korban ternyata tidak pulang ke Padang. Oleh pacarnya, korban dibawa ke sebuah rumah kosong di Nagari Singgalang.


"Saat berada di rumah itu, pada 3 Februari 2023, barulah dimulai eksekusi oleh pelaku," ucapnya.


Pelaku membunuh korban secara sadis. Usai menghabisi nyawa korban, pelaku membawa korban ke dapur. Ia lantas mencari cangkul untuk menggali tanah.


Berjarak 14 hari usai korban dibunuh atau pada 17 Februari 2023, korban ditemukan oleh pemilik rumah. Saat itu, pemilik datang untuk mengecek rumah.


pemilik rumah mulanya menemukan bercak darah di salah satu kamar. Merasa curiga, pemilik rumah lantas memeriksa sekeliling rumah. Saat berada di dapur, ia melihat ada bekas galian.


Melihat ada bekas galian itu, pemilik rumah segera melapor ke pihak nagari dan nagari menginformasikan ke polisi setempat.


Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto menjelaskan, pelaku dan korban pernah melakukan hubungan intim.


Setelah itu, Pelaku takut bila korban hamil. "Berdasarkan keterangan pelaku, motif pembunuhan karena pelaku takut korban hamil," tuturnya


"Pelaku sudah kami tahan dan telah dilakukan pemeriksaan, Pelaku ditangkap saat berada di sebuah rumah makan di Padang Panjang." tutup Kapolres. (dw/*)