Tunggu pengumuman resmi Jokowi, pengganti Menpora Zainudin Amali ada Tiga nama dari partai Golkar -->

Breaking news

Live
Loading...

Tunggu pengumuman resmi Jokowi, pengganti Menpora Zainudin Amali ada Tiga nama dari partai Golkar

Friday 17 March 2023

dok. istimewa (17/3) Partai Golkar: Usulan nama yang diserahkan Airlangga itu dikurasi berdasarkan kriteria yang diberikan Presiden Jokowi untuk mengisi kursi Menpora di Kabinet Indonesia Maju.


Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan tiga  nama pengganti Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Presiden RI Joko Widodo.


"Ketua Umum kita sudah memberikan ke Presiden. Kita tinggal tunggu Presiden milih yang mana dari tiga calon yang diusulkan," kata Lodewijk di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/3).


Lodewijk enggan membeberkan nama-nama tersebut dan meminta publik untuk menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi terkait sosok pengganti Zainudin Amali.


"Kita tunggu saja, itu di kantong Ketum (Ketua Umum), saya enggak sempat ngintip," imbuhnya.


Dia hanya memberi petunjuk tiga usulan nama yang disodorkan kepada Presiden Jokowi itu tidak jauh dengan nama-nama potensial pengganti Menpora yang beredar di publik.


"Iya, ada banyak yang beredar tapi sudah ya, kira-kira yang di situ masuk semua," ujarnya.


Wakil Ketua DPR itu menjelaskan bahwa usulan nama yang diserahkan Airlangga itu dikurasi berdasarkan kriteria yang diberikan Presiden Jokowi untuk mengisi kursi Menpora di Kabinet Indonesia Maju. (dw/*)