Wakapolda Sumut Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H -->

Breaking news

Live
Loading...

Wakapolda Sumut Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Saturday 18 March 2023

dok. istimewa (18/3) Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Wakapolda Sumut : Momentum Meningkatkan Keimanan Kepada Allah SWT


Medan - Polda Sumatera Utara menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M di Mesjid Al- Hidayah Mapolda Sumut, Kamis (16/03/2023)


Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M bertemakan "Dengan semangat Isra' Mi'raj menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri Presisi"


Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sumut yang diwakili Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Jawari, S.H., M.H., Karo BPJS Dokkes Polri Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Pejabat Utama Polda Sumut dan personil Polda Sumut


Peringatan di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur'an oleh Bripda Alfian Tri Sukma dan sari tilawah oleh Iptu Lila Desita.


Selanjutnya Tausiyah dari Ustad H Asbi Al Mawardi Lubis, MA tentang perjalanan Isra'Mi'raj Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW dan ditutup dengan doa bersama oleh Ustad Dr. H. Amhar Nasution, MA.


Wakapolda Sumut mengatakan peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah perjalanan Rasulullah menerima perintah Sholat dari Allah SWT, yang hingga hari ini menjadi kewajiban bagi umat Islam mengerjakannya dalam 5 waktu sehari semalam.


"Peringatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT sehingga lebih jauh terpelihara hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia", ujar Brigjen Pol Jawari


Menjelang bulan suci Ramadhan, Brigjen Pol Jawari berharap segenap umat muslim dengan ikhlas dan penuh kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan sosial di tengah masyarakat.


"Mari kita tingkatkan keimanan kita, tunaikan ibadah khususnya menegakkan Sholat, penuhi Masjid kita ini serta perbanyak berbuat kebaikan dibilang suci Ramadhan yang penuh berkah", pungkas Brigjen Pol Jawari 


Dipenghujung kegiatan, Wakapolda Sumut memberikan tali asih kepada anak yatim piatu dari Yayasan Alwasliyah Medan.(dw/*)