Anas Urbaningrum disarankan minta maaf ke SBY setelah bebas dari penjara, Keluarga menolak -->

Breaking news

Live
Loading...

Anas Urbaningrum disarankan minta maaf ke SBY setelah bebas dari penjara, Keluarga menolak

Tuesday 11 April 2023

Dok. Istimewa (11/4) Keluarga meyakini Anas merupakan korban kriminalisasi yang didesain SBY.


Jakarta - Ketua Bapilu Demokrat Andi Arief menyarankan Anas Urbaningrum meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah bebas dari penjara. Namun, keluarga Anas Ubaningrum menolak saran Andi Arief.
Wakil keluarga Anas dari Blitar, Anna Lutfi, menilai saran Andi Arief sebagai tindakan arogan.


Keluarga meyakini Anas merupakan korban kriminalisasi yang didesain SBY. Maka itu, keluarga Anas meminta Andi Arief menyampaikan pesan ke SBY agar segera minta maaf ke Anas.


"Kami meyakini bahwa Mas Anas adalah korban dari kriminalisasi. Desainer utamanya Pak SBY. Keyakinan kami seperti itu. Jadi kami sarankan Andi Arief agar menyampaikan ke SBY, agar minta maaf kepada Mas Anas," tegas Anna seperti dikutip detikJatim, Senin (10/4/2023).


Anas akan bebas besok. Dia mengatakan bebasnya Anas sesuai dengan jadwal setelah Anas menjalani masa tahanan selama 9,3 tahun, bukan karena skenario politik.


"Kebetulan saja. Tidak ada skenario politik. Mas Anas sudah diam dan istirahat selama menjalani masa tahanan 9,3 tahun. Setelah kebebasannya, Mas Anas tentu akan kembali berpolitik," imbuhnya.


Sementara itu, pihaknya akan mencoba memanfaatkan fasilitas peninjauan kembali kedua terkait pencabutan hak politik Anas selama lima tahun pascabebas dari Lapas Sukamiskin. Fasilitas ini akan dipergunakan secara maksimal jika waktunya tepat. (DW/*)