Cocok Pelajar terlibat tawuran bakal dicabut KJP nya -->

Breaking news

Live
Loading...

Cocok Pelajar terlibat tawuran bakal dicabut KJP nya

Thursday 13 April 2023

dok. istimewa (13/4) KJP bisa dicabut jika siswa terlibat tawuran.


Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mewanti-wanti kepala sekolah agar pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) tepat sasaran. Dia mengatakan KJP bisa dicabut jika siswa terlibat tawuran.


"Saya minta kepada kepala sekolah, pengawas sekolah bahwa KJP itu tepat sasaran, sehingga bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan.


Pertama, namanya aja Kartu Jakarta Pintar, ya orang suruh pintar, kalau suruh tawuran ya dicabut," kata Heru di Auditorium Dinas Pendidikan, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023).


Selain itu, Heru meminta pihak sekolah memperbanyak diskusi dengan para siswa dan orang tua. Hal itu sebagai salah satu upaya meminimalkan tawuran pelajar.


"Tawuran buat apa sih? Di sekolah saja sudah cukup banyak PR, waktunya aja tersita untuk belajar kan. Saya rasa kalau anak-anak didik kita mengikuti pelajaran dengan benar, tidak ada waktu (tawuran) waktunya untuk belajar," ujar Heru.


Lebih lanjut, Heru mengatakan akan bekerja sama dengan stakeholders lainnya terkait pencegahan tawuran pelajar. Heru menyebut nantinya dari kepolisian hingga Satpol PP akan melakukan patroli keliling bersama untuk pengamanan.


"Tawuran tentunya harus berkolaborasi dengan kepolisian dan lain-lain. Tadi pagi saya ketemu dengan Pak Kapolda membahas ini juga. Jadi Pak Kapolda, Pak Pangdam, Pak Kasatpol PP itu akan keliling bersama, untuk mengurangi tawuran-tawuran yang ada dan kriminalitas lainnya," tuturnya. (dw/*)