Resmi Jeje berhentikan Kepala BKPSDM Pangandaran Dani Hamdani gegara Pungli -->

Breaking news

Live
Loading...

Resmi Jeje berhentikan Kepala BKPSDM Pangandaran Dani Hamdani gegara Pungli

Friday 26 May 2023

dok. istimewa (26/5) Hasil rapat koordinasi tim khusus untuk menangani kasus Husein guru ASN yang viral, kami secara resmi memberhentikan Dani Hamdani dari jabatan Kepala BKPSDM Pangandaran.


Pangandaran - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata resmi mencopot jabatan Kepala BKPSDM Pangandaran Dani Hamdani buntut kasus dugaan pungli dan intimidasi guru ASN. Dani Hamdani resmi dicopot dan diberhentikan dari jabatan Kepala BKPSDM Pangandaran sejak Selasa (16/5).


"Hasil rapat koordinasi tim khusus untuk menangani kasus Husein guru ASN yang viral, kami secara resmi memberhentikan Dani Hamdani dari jabatan Kepala BKPSDM Pangandaran," kata Jeje kepada detikJabar, Sabtu (20/5).


Keputusan pencopotan Dani berdasarkan hasil penelusuran dan pengumpulan data kasus Husein oleh tim khusus yang dipimpin Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dengan anggota Sekda dan sejumlah pejabat terkait dan Inspektorat.


"Kami menemukan fakta jika kasus Husein bukan hanya dugaan pungli dan intimidasi, adapun gaji yang tidak dibayarkan," ucap Jeje.


Jeje menegaskan fakta yang terhimpun mendapatkan kesimpulan jika Kepala BKPSDM Pangandaran dengan bawahannya telah melakukan dua tuduhan, diantaranya intimidasi dan pungli.


"Sebagai bupati saya tetap mempunyai kewenangan subjektif. Artinya rotasi mutasi dan pemindahan pejabat kewenangan kepala daerah untuk dengan acuan kepentingan pemerintahan," kata Jeje.


Ia mengatakan pemberhentian kepala BKPSDM Pangandaran telah dipertimbangkan sedemikian rupa dan telah subjektif dalam mengambil keputusan tersebut. "Dani Hamdani saat ini resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai kepala BKPSDM Pangandaran," kata Jeje.


Sementara terkait pembinaan eks Kepala BKPSDM Dani Hamdani akan diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Dani dapat meminta perlindungan ke KASN, namun kami tegas tetap memberhentikan jabatannya," ucap Jeje. (Sd/*)