Uang study tour ratusan siswa dibawa kabur, ini diduga tampang pelakunya -->

Breaking news

Live
Loading...

Uang study tour ratusan siswa dibawa kabur, ini diduga tampang pelakunya

Saturday 27 May 2023

dok. istimewa (27/5) Indah ditangkap pada Rabu (24/5) pukul 23.00 WIB di wilayah Cilengkrang, Bandung. 


Bandung - Polisi menangkap Indah Cantika Sari (33), seorang pegawai freelance Grand Traveling Indonesia (GTI) Bandung. Ia diamankan setelah diduga membawa kabur uang study tour ratusan siswa SMAN 21 Bandung.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, Indah ditangkap pada Rabu (24/5) pukul 23.00 WIB di wilayah Cilengkrang, Bandung. Budi pun membuka kemungkinan untuk mengusut pelaku lain yang terlibat di kasus penggelapan tersebut.


"Apakah nanti ada keterkaitan dengan yang lain, nanti setelah pemeriksaan kita sampaikan," katanya kepada wartawan di Polrestabes Bandung, Jl Merdeka, Kamis (25/5).


Dari penangkapan ini, polisi telah meminta keterangan pihak sekolah hingga perusahaan travel di tempat kerja pelaku. Hasil pemeriksaan sementara, Indah telah mengakui uang study tour yang mencapai Rp 400 juta itu digunakan untuk kepentingan pribadi.


"Hasil pemeriksaan sementara yang bersantkutab menggunakan untuk kepentingan pribadi, detailnya nanti setelah selesai pemeriksaan," ucapnya.


Akibat perbuatannya, Indah terancam dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. Ancaman hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara. (dw/*)