Ular piton sepanjang 7 meter mati ditebas warga usai terpergok tengah memangsa seorang kakek -->

Breaking news

Live
Loading...

Ular piton sepanjang 7 meter mati ditebas warga usai terpergok tengah memangsa seorang kakek

Friday, 12 May 2023

dok. Istimewa (12/5)  Ular piton tersebut sempat masuk ke semak-semak usai melepaskan gigitannya di kepala korban.


Konsel - Ular piton sepanjang 7 meter mati ditebas warga usai terpergok tengah memangsa kakek Rasmin (63) di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Reptil tersebut diketahui tengah menelan korban dari bagian kepala.


"Nah yang eksekusi ini warga pakai parang (di bagian kepala ular) pas gigitan ular ini lepas (dari kepala korban)," kata Wakapolsek Tinanggea Ipda Yusuf seperti dikutip dari detikSulsel, Jumat (5/5/2023).


Yusuf mengatakan ular piton tersebut sempat masuk ke semak-semak usai melepaskan gigitannya di kepala korban. Kesempatan tersebut kemudian dimanfaatkan warga dengan menebas ular piton tersebut.


"Ularnya sempat masuk ke semak-semak (usai melepas gigitan kepala korban) lalu dihantam, dipotong pakai parang di kepala ular ini," katanya.


Ular piton tersebut kemudian melepaskan lilitannya di tubuh korban setelah diparangi. Warga kemudian mengevakuasi korban dan kembali menyerang ular tersebut hingga mati.


"Kemudian ularnya dipotong-potong oleh warga, lalu ularnya diamankan," ujar Yusuf.


Lanjut Yusuf, ular piton yang sudah mati dan dipotong lalu dibawa ke perkampungan. Ular piton tersebut pun menjadi tontonan warga.


"Saya belum dapat lagi infonya sekarang kondisi ularnya, tadi malam hanya dikarungkan warga dan dibawa ke tengah kampung," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, kakek Rasmin tewas mengenaskan usai dililit ular piton 7 meter di kebunnya. Korban juga nyaris ditelan.


Korban awalnya pamit ke istri untuk pergi berkebun di Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan pada Kamis (4/5) sekitar pukul 16.30 Wita. Korban juga pergi ke kebun untuk menggembala sapi miliknya.


"Korban ini sampaikan kepada istrinya hendak menggembala sapi di kebunnya," ujar Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Doali dalam keterangannya, Jumat (5/5).
(Ae/*)