Antisipasi kemacetan Polres Purwakarta kerahkan ratusan personel -->

Breaking news

Live
Loading...

Antisipasi kemacetan Polres Purwakarta kerahkan ratusan personel

Friday 30 June 2023

dok. istimewa (30/6) Ada 248 personel yang dikerahkan saat musim libur panjang Idul Adha tahun 2023 ini.


Purwakarta - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Jawa Barat, mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan dan mengantisipasi kemacetan di daerah ini saat libur Idul Adha 1444 Hijriah


"Ada 248 personel yang dikerahkan saat musim libur panjang Idul Adha tahun ini," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, di Purwakarta, Jumat (30/6).


Ia menyampaikan ratusan personel kepolisian disebar ke sejumlah titik, di antaranya di titik "Rest Area" Jalan Tol Cipularang, Ruas Tol Cipularang, jalur arteri, dan jalur wisata.


Selain itu, katanya, ratusan personel kepolisian disebar ke sejumlah tempat wisata di wilayah Purwakarta.


"Kami mengerahkan 248 personel dari Polres Purwakarta dan tingkat polsek untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik saat momentum libur panjang Idul Adha," kata dia.


Selain melakukan pengamanan, beber dia, personel kepolisian bertugas mengurai kemacetan yang berpotensi muncul di sejumlah titik wilayah Purwakarta.


Menurut dia, momentum libur Idul Adha 2023 cukup lama menyusul ditetapkannya cuti bersama sehingga dilakukan penebalan pengamanan di sejumlah titik.


Di lapangan, tampak ratusan personel kepolisian dibantu jajaran TNI serta Pemkab Purwakarta, seperti personel Dinas Perhubungan dan Satpol PP.


Sementara itu, pada momentum libur panjang Idul Adha 2023, Pemkab Purwakarta akan memanfaatkan peluang ini untuk menjaring wisatawan sebanyak-banyaknya.


Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta, Acep Yuli Mulya, mengatakan untuk memanfaatkan momentum libur Idul Adha, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.


Untuk menjaring para wisatawan, kata Acep, pihaknya melakukan sejumlah langkah, di antaranya meningkatkan promosi, memperbaiki berbagai fasilitas destinasi wisata, serta meningkatkan keterampilan sumber daya manusia yang bergelut di sektor pariwisata.


"Kita memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan selama berkunjung ke Purwakarta," kata dia.


Hal tersebut dilakukan dengan terus berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya, katanya. (DW/*)