Ketua Umum PSSI telah menghadirkan banyak gebrakan nyata di PSSI untuk Indonesia -->

Breaking news

Live
Loading...

Ketua Umum PSSI telah menghadirkan banyak gebrakan nyata di PSSI untuk Indonesia

Friday 2 June 2023

Dok.istimewa (2/6) Erick Thohir itu adalah langkahnya menghadirkan penguatan mental juara dalam diri para atlet sepak bola.


Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengapresiasi kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI karena telah menghadirkan banyak gebrakan nyata di PSSI untuk Indonesia.

 

"Banyak gebrakan yang nyata dari Pak Erick Thohir," kata Bima, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, (1/6).


Lebih lanjut, Bima menyampaikan salah satu gebrakan nyata dari Erick Thohir itu adalah langkahnya menghadirkan penguatan mental juara dalam diri para atlet sepak bola sehingga Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja.


Menurut dia, kehadiran Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI benar-benar menularkan semangat positif besar, terutama terkait dengan penguatan semangat, kerja keras, serta mental pemenang dalam diri anak bangsa.


"Beliau juga menyempatkan hadir di semifinal melawan Vietnam. Beliau memberikan motivasi dan keyakinan kepada semua pemain," ucap Bima.


Ke depannya, Bima berharap mental juara yang dimiliki timnas Indonesia bisa dipertahankan dalam mengikuti berbagai kompetisi sepak bola lainnya.


"Kami berharap momen juara SEA Games kemarin tidak sia sia, seperti semboyan Pak Erick Thohir, harus menjadi tradisi bahwa bangsa Indonesia bisa menang," ucap Bima.


Sebelumnya, Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Poppy Sulistyaning Winanti menilai kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games salah satunya disebabkan oleh kelembagaan PSSI yang baik.


“Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih emas di SEA Games ini juga sangat dipengaruhi oleh kelembagaan (PSSI) yang baik," kata Poppy.


Menurutnya, kelembagaan yang baik itu memotivasi atlet untuk berprestasi. Poppy pun menilai kelembagaan PSSI yang baik itu merupakan wujud keberhasilan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam membenahi federasi sepak bola Indonesia itu.


"Erick tengah membuat kelembagaan di PSSI menjadi profesional,” tambah dia.(SE/*)