KPK Panggil Mentan Syahrul Yasin Limpo, terkait penyelidikan dugaan korupsi -->

Breaking news

Live
Loading...

KPK Panggil Mentan Syahrul Yasin Limpo, terkait penyelidikan dugaan korupsi

Thursday 15 June 2023

dok. istimewa (16/6)  Surat undangan permintaan keterangan sudah dikirim ke Syahrul Yasin Limpo.



Jakarta -KPK memanggil atau meminta keterangan dalam proses penyelidikan terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Permintaan keterangan itu untuk kepentingan penyelidikan dugaan korupsi di Kementan.


"Benar, dijadwalkan untuk hadir besok, Jumat (16/6)," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (15/6/2023).

Ali mengatakan surat undangan permintaan keterangan sudah dikirim ke Syahrul Yasin Limpo. Dia mengimbau Mentan agar datang memenuhi undangan tersebut.


"Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir memenuhi undangan dimaksud," ujarnya.


Sebelumnya, KPK menyatakan sedang menyelidiki laporan dugaan korupsi di Kementan. Namun KPK belum menjelaskan detail soal perkara yang diselidiki itu.


Sumber detikcom menyebutkan ekspose perkara ini sudah dilakukan KPK. Nama Mentan disebut sumber itu diduga terlibat dalam kasus yang tengah diselidiki KPK.


Sejauh ini, KPK sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus dugaan korupsi di kementerian yang saat ini dipimpin Syahrul Yasin Limpo itu.


"Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian," ucap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (14/6).

(de/*)