Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Rakernas III PDIP -->

Breaking news

Live
Loading...

Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Rakernas III PDIP

Tuesday 6 June 2023

Dok. Istimewa (6/6) Presiden Joko Widodo disambut oleh bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo saat tiba di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).


Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.


Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja panjang batik bernuansa merah dan hitam itu tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB.


Jokowi yang merupakan kader parpol berlambang Banteng moncong putih itu disambut oleh bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo.


Selain Ganjar, sejumlah jajaran DPP PDIP juga turut menyambut Presiden, yakni Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo atau Mas Nanan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Wakil Ketua Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, kemudian Sekjen Senior Partai Pramono Anung.


Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani sudah terlebih dahulu tiba di lokasi.


Adapun PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III selama tiga hari, yakni 6-8 Juni 2023 dengan mengusung tema "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara".


Dalam kesempatan sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa acara pembukaan Rakernas III Partai dimulai pukul 10.00 WIB dan bersifat tertutup dari media.


Dalam Rakernas ini, Presiden Jokowi akan memberikan arahan khusus.


"Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," kata Hasto.


Rakernas III ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901.


Lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan seluruh peserta Rakernas.


Selain Megawati, kata Hasto, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan sambutannya di acara tersebut. (Dw/*)