Terkait Rehabilitasi Irigasi D.I Rowogedang: Diduga Main Mata Humas PUTR Angkat Bicara -->

Breaking news

Live
Loading...

Terkait Rehabilitasi Irigasi D.I Rowogedang: Diduga Main Mata Humas PUTR Angkat Bicara

Thursday 15 June 2023

dok. nur(14/6) PUTR,Konsultan Pengawas Terkait  Rehabilitasi Irigasi D.I Rowogedang, Diduga Main Mata, Humas  PUTR Angkat Bicara.



Lumajang - Menanggapi pemberitaan yang di muat beberapa media terkait hasil pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi D.I Rowogedang desa tumpang,kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang yang di duga mengurangi demensi, terbukti ada beberapa titik secara kasat mata sudah nampak jelas pasangan hanya setebal batu raen, padahal menurut narasumber yang Ahli di bidang konstruksi saat melihat gambar hasil investigasi beberapa awak media, kalau kita lihat sekilas diduga tidak sesuai spek dan gambar, kenapa saya bilang begitu karena sudah terlihat jelas tebalnya hanya sebatu raen yang di ditempel, padahal batu raen itu sendiri variasi....ya bisa 15cm - 20cm tapi untuk tebal total harus minimal 30cm,untuk posisi di atas, dan semakin ke bawah ya semakin tebal untuk total pasangan, untuk itu pengawasnya juga perlu dipertanyakan, kenapa kok pekerjaanya seperti itu dibiarkan ada apa tandasnya.
                       
" Menanggapi pemberitaan tersebut Hunas PUTR Subowo bahwa informasi tersebut Sudah saya koordinasikan dengan temen SDA. dan ditindak lanjuti Kirim surat ke pelaksana untuk melakukan perbaikan.
         
" Sementara menurut  pangilan akrabnya Joko  saat di konfirmasi via WhatsApp nya, menyampaikan 
Mohon maaf baru bisa fokus untuk membalas karena posisi lagi ambil cuti & kegiatan keluarga...Pengawasan dari konsultan pengawas maupun direksi sudah melaksanakan tugasnya dengan baik jelasnya.

Akan tetapi ketika di pertanyakan, bagaimana dari konsultan pengawas dan PU pekerjaan yang tebalnya cuma sebatu raen, dan ada dugaan pengurangan dimensi kok dibiarkan, Joko  menjawab.

Mohon informasi di bagian mana posisi dimensi di potong.? Setelah ditunjukkan gambarnya Joko selaku yang membidangi pekerjaan tersebut bungkam. Bersambung ( nur)