Yasin Limpo Usai Diperiksa KPK Katakan Ini,...

Breaking news

Live
Loading...

Yasin Limpo Usai Diperiksa KPK Katakan Ini,...

Tuesday 20 June 2023

dok. istimewa (20/6) Hari ini saya memenuhi panggilan dari KPK yang selama ini dua kali sebelumnya telah dalam kegiatan terkait kegiatan negara.


Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo diperiksa KPK terkait dugaan korupsi di Kementan. Yasin berjanji akan kooperatif.


"Hari ini saya memenuhi panggilan dari KPK yang selama ini dua kali sebelumnya telah dalam kegiatan terkait kegiatan negara dapat kerja, yang berakhir saya harus G20 dan banyak pertemuan yang harus dilakukan tetapi walaupun kegiatan sampai tanggal 27 berbagai kegiatan, tidak bisa diselesaikan 20 hari ini saya memenuhi panggilan itu secara baik alhamdulillah pemanggilan sudah jalan," kata Syahrul di gedung KPK lama, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).


"Saya akan kooperatif dan siap hadir kapan pun dibutuhkan saya siap hadir," tambahnya.


Selanjutnya, Syahrul menyebut KPK sudah profesional dalam penyelidikan ini. Dia mengatakan sudah menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.

"Saya kira apa yang dilakukan KPK sudah sesuai dengan SOP dan saya sudah jawab dengan apa yang saya bisa jawab," ujarnya.


Penyelidikan merupakan proses awal yang dilakukan KPK dalam mengusut dugaan tindak pidana korupsi. Belum ada tersangka yang ditetapkan oleh KPK jika suatu kasus masih dalam proses penyelidikan.


Syahrul telah tiba di gedung ACLC KPK atau gedung lama KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada pukul 09.30 WIB, Senin (19/6/2023). Biasanya permintaan keterangan oleh KPK dilakukan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.


Sempat Tak Penuhi Panggilan
Syahrul Yasin Limpo sempat tidak memenuhi undangan atau panggilan permintaan keterangan dari KPK pada hari Jumat (16/6) karena mengikuti acara G20 di India. Syahrul Yasin Limpo juga meminta agar pemanggilannya dijadwalkan ulang pada 27 Juni, namun KPK meminta Mentan hadir pada 19 Juni atau yang bertepatan dengan hari ini. (dw/*)