Polisi tangkap pengedar narkoba di kawasan Klapanunggal -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi tangkap pengedar narkoba di kawasan Klapanunggal

Friday 28 July 2023

dok. istimewa (28/7) Penangkapan dilakukan saat polisi menggelar Operasi Antik Lodaya 2023.


Bogor - Seorang pengedar narkotika jenis sabu, pria berinisial A (36), ditangkap polisi di kawasan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia ditangkap usai melakukan transaksi.


"Iya habis transaksi," kata Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi, saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/7/2023).


Penangkapan dilakukan saat polisi menggelar Operasi Antik Lodaya 2023. A ditangkap pada hari Rabu (26/7) kemarin. Sejumlah barang bukti turut disita.


"Dari pelaku berhasil diamankan barang bukti beripa 1 paket sabu-sabu seberat 0,27 gram, 1 unit handphone, dan 1 unit sepeda motor," jelasnya.


Irrine mengatakan penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Jalan Raya Narogong. Polisi kemudian menindaklanjuti laporan tersebut.


"Dari informasi tersebutlah kita lakukan penyelidikan lebih mendalam, dan berhasil mengamankan tersangka berinisial A tersebut beserta barang bukti," jelasnya.


Sabu yang disita terbungkus dalam pipet dan plastik berwarna hijau. Pelaku kemudian dibawa ke Mako Polsek Klapay dan telah ditetapkan sebagai tersangka.


"Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. (dw/*)