Siapa cawapres Anies Baswedan 2024? PKS Sebut Aher paling sempurna -->

Breaking news

Live
Loading...

Siapa cawapres Anies Baswedan 2024? PKS Sebut Aher paling sempurna

Saturday 12 August 2023

dok. istimewa (12/8) Anies-Aher kian sempurna. Kang Aher berpengalaman dan punya latar belakang ulama.


Jakarta - Nama Yenny Wahid dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024. Bagaimana menurut PKS.


"Mas Anies masuk dengan banyak calon," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).


Mardani mengatakan baik AHY maupun Yenny masing-masing memiliki kelebihan. AHY menurutnya muda dan berprestasi. Sementara, Yenny dinilainya bisa menggaet suara NU dan Jawa Timur (Jatim).


"Anies-AHY punya kelebihan. Mas AHY muda, berprestasi dan pekerja keras. Mas Anies-Mba Yenny kuat di NU dan Jatim juga berpeluang," ujarnya.


Kendati demikian, Mardani memiliki calon tersendiri untuk Anies. Menurutnya, rekan separtainya, Ahmad Heryawan (Aher), yang paling sempurna untuk mendampingi Anies.


"Anies-Aher kian sempurna. Kang Aher berpengalaman dan punya latar belakang ulama. Jangan lupa Mas Anies-Mbak Susi punya rasa. Sesuai dengan ruh perubahan," katanya.


Namun, PKS menyerahkan sepenuhnya pilihan cawapres kepada Anies. Dia menyebut partainya siap memenangkan pemilu 2024.


"Yang utama, monggo Mas Anies buat keputusan, kita akan dukung 100. Lebih cepat lebih bisa segera bergerak menyiapkan tim pemenangan lintas parpol dan relawan dan punya waktu yang cukup," ujarnya.


Sebagai informasi, Yenny Wahid digadang-gadang untuk mendampingi Anies usai menyatakan siap menjadi cawapres. Partai NasDem pun mendukung wacana duet itu dan menyebut pasangan Anies-Yenny Wahid paling top.


Sementara, penolakan datang dari Partai Demokrat. Menurut Demokrat, Yenny Wahid tak cocok mendampingi Anies.


Mendapat penolakan, Yenny Wahid pun menegaskan tak pernah menyodorkan diri untuk menjadi cawapres Anies. Belakangan dia juga menilai bahwa Anies justru paling top untuk berpasangan dengan AHY.


"Nah ini (Anies-AHY) yang udah paling pas, paling top. Oke, sudah gitu ya, sudah keren ini," kata Yenny kepda Anies dan AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).


"Jadi dari figur dan sebagainya (AHY) udah paling cocok. Oke. Saya pamit sekarang,"lanjutdia. (dw/*)