Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di sebut unggul di Jawa Barat -->

Breaking news

Live
Loading...

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di sebut unggul di Jawa Barat

Tuesday 28 November 2023

Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari dua pesaingnya. 


Bandung - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari dua pesaingnya. Klaim itu disampaikan lewat hasil survei internal yang dilakukan TKD Jabar.


Di hadapan Prabowo langsung beberapa waktu lalu, Ridwan Kamil memperlihatkan hasil survei TKD Jabar yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran ada di angka 51,67 persen.


Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ada di urutan kedua dengan elektabilitas 25,96 persen, kemudian disusul Ganjar Pranowo-Mahfud Md di angka 11,76 persen.


"Kita hari ini belum turun maksimal karena kampanye belum mulai, tapi kampanye udara kita, silaturahmi yang sifatnya tertutup, citra Bapak (Prabowo) sudah disampaikan seperti apa, sudah meraih simpati warga Jabar di angka mendekati 52 persen," ucap Ridwan Kamil.


Pada survei berikutnya terkait strong voters pilihan pasangan Presiden, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan strong voters Prabowo-Gibran ada di angka 39,02 persen, diikuti Anies-Cak Imin 19,76 persen dan Ganjar-Mahfud 8,24 persen.


Sementara swing voters ada di angka 32,98 persen. Ridwan Kamil juga juga menyatakan angka tersebut akan ditargetkan untuk dikonversi menjadi suara Prabowo-Gibran.


"Yang memilih kita masih memiliki keraguan oleh isu, oleh bisikan, oleh yang dibaca, sehingga semua harus meyakinkan mereka yang sudah di hati memilih Prabowo untuk tidak pindah," tegasnya.


Survei selanjutnya, TKD juga telah memetakan daerah-daerah yang dianggap bisa menjadi lumbung suara Prabowo-Gibran. Dengan pemetaan itu, Waketum Golkar ini yakin Prabowo-Gibran bisa meraih 72 persen suara di Jabar.


"Slide terakhir kita menang di warna hijau tua, kita kalah di warna kuning dan merah, bisa kita rebut, kita harus merayu di hijau muda di wilayah Jabar bagian barat dan Jabar perbatasan dengan Jateng," ujar Ridwan Kamil.


"Jadi TKD akan menduakalikan semua energi kita di zona hijau muda, dan kita akan mempertahankan semua jaringan relawan, caleg dan pasukannya di zona hijau tua yang sudah per hari ini persepsinya masih bisa dipertahankan," lanjutnya. (DW/*)