Polisi ungkap Fakta terbaru terkait pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi ungkap Fakta terbaru terkait pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang

Wednesday 22 November 2023

dok. istimewa (22/11) Kedua korban dibantai oleh suami sekaligus ayah dari korban dengan menggunakan alat stik golf. 


Subang - Fakta terbaru terkait pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu terungkap. Selain menggunakan golok, ibu dan anak itu dihabisi Yosep Hidayah menggunakan stik golf.


Munculnya fakta baru itu terungkap saat polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan Tuti dan Amel di Subang pada Rabu (22/11/2023). Yosep memeragakan langsung rekonstruksi itu bersama satu tersangka lain M Ramdanu alias Danu.


Dalam rekonstruksi tersebut terungkap bahwa Yosep secara sadis membantai kedua korban dengan menggunakan alat golok serta stik golf. Hal itu pun terkonfirmasi oleh Dirreskrimum Polda Jabar Kombes pol Surawan.


Menurut Surawan, kedua korban tewas akibat mengalami luka berat pada bagian kepala. Rupanya, kedua korban dibantai oleh suami sekaligus ayah dari korban dengan menggunakan alat stik golf. Tak berhenti disitu, Yosep juga sebelumnya meminta kepada para tersangka lain untuk membantu memegang kedua korban.


"Yosep melakukan pemukulan menggunakan golok setelah itu lanjut menggunakan stik golf. Yosep pun meminta bantuan Danu dan tiga tersangka lainnya untuk menjalani niat buruk itu," ucapnya.


Bukan hanya itu, dalam rekontruksi ini juga terungkap bahwa kedua korban tewas dieksekusi langsung oleh Yosep dengan menggunakan golok serta stik golf. Hal tersebut juga terbukti sesuai dengan keterangan dokter yang melakukan otopsi kepada dua korban.


"Berdasarkan keterangan dokter saat itu, kedua korban tewas karena jaringan otaknya ada yang terhenti," ungkap Surawan.


Surawan menyampaikan, dari hasil rekonstruksi yang dilandasi dengan keterangan tersangka Danu, bahwa Yosep terlebih dahulu mengeksekusi Tuti. Selepas itu, Yosep langsung mengeksekusi Amel dengan menggunakan alat yang sama.


"Yang dieksekusi duluan Bu Tuti abis itu baru Amel. Golok dan stik golf dipakai oleh Yosep. Untuk stik golf sudah kami amankan menjadi barang bukti sementara golok kami masih mencari keberadaannya," pungkasnya.


Sekedar diketahui, rekonstruksi sendiri menampilkan sebanyak 95 adegan. Adegan pertama dilakukan di lokasi Danu bekerja hingga adegan krusial di TKP pembunuhan Tuti dan Amel.


Sebelumnya, kasus ini terungkap usai tersangka Danu menyerahkan diri kepada polisi beberapa waktu lalu. Danu sendiri kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam pembunuhan Tuti dan Amel. Danu mengakui bila dirinya terlibat. 'Nyanyian' Danu membuat empat orang lainnya terseret. Mereka ialah Yosep ayah sekaligus suami korban, Mimin istri muda Yosep, kemudian anak tiri Yosep Arighi dan Abi. (DW/*)