Anne Ratna Mustika, eks Bupati Purwakarta: Alhamdulillah akhirnya Allah pertemukan jodoh saya,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Anne Ratna Mustika, eks Bupati Purwakarta: Alhamdulillah akhirnya Allah pertemukan jodoh saya,..

Wednesday 20 December 2023

Ijab kabul dengan suaminya atas nama Iskandar dilaksanakan di Kabupaten Cianjur, (20/12).


Purwakarta - Anne Ratna Mustika, eks Bupati Purwakarta Periode 2018-2023 resmi menikah lagi. Dia melepas masa kesendiriannya pada 16 Desember lalu.
"Alhamdulillah akhirnya Allah pertemukan jodoh saya, semoga ini yang terakhir dengan mengucapkan Bissmillah do'a dari mamah dan anak-anak akhirnya kita sepakat memutuskan untuk mempercepat proses pernikahan ini. Tanggal 16 Desember 2023 adalah waktu yang ditentukan oleh keluarga besar," ujar Anne, Rabu (20/12/2023).


Anne mengungkap, ijab kabul dengan suaminya atas nama Iskandar dilaksanakan di Kabupaten Cianjur dengan Petugas KUA Kecamatan Cikalong Wetan, sesuai ajaran agama Islam. Ia mengenakan pakaian adat Sunda Kebaya dan mempelai prianya beskap. Ijab kabul dilakukan secara terbuka dan dihadiri oleh keluarga besar kedua mempelai dan staf kantor.


"Di hari itu anak-anak kami berdua hadir semua, bahkan mereka memberikan sambutan sebagai do'a kepada kami orang tuanya semoga menjadi pernikahan yg samawa. Tanggal 16 Desember itu tidak juga menjadi pernikahan tertutup dan kami tidak membuat undangan karena kesibukan kami berdua, menjadi tidak memungkinkan untuk membuat pesta resepsi dan yang hadir hanya keluarga saja dan staf di kantor pagi-pagi jam 08.30 dilaksanakan ijab kobul," katanya.


Usai sah menjadi suami-istri, Anne mengundang sanak saudara dan tetangga di kampung halamannya di Kampung maleber, Desa gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, untuk melangsungkan pengajian.

"Siangnya kami mengundang masyarakat Kampung Maleber tetangga kami dalam acara pengajian tasyakur bi ni'mah," ungkap Anne.


Saat ditanya siapa sosok suaminya itu, Anne belum memberikan secara gamblang. Ia hanya menegaskan, jika pria itu adalah pilihan anak dan keluarga nya, dan Anne juga menyetujui untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.


"Hakekatnya Allah SWT kami berjodoh dikuatkan dengan restu dari orang tua dan anak-anak. Dia berusia 52 tahun. Kami bertemu dalam sebuah kegiatan sosial," beber mantan bupati itu.


Anne saat ini tinggal di wilayah Kecamatan Jatiluhur, sedangkan sang suami di luar Kabupaten Purwakarta. Saat ditanya terkait masih terjun ke dunia politik, Anne mengatakan sang suami mendukung.

"Masih pulang pergi Cianjur-Purwakarta-Jakarta. Alhamdulillah support penuh untuk langkah politik," ujarnya. (DW/*)