Saat ibadah malam Natal di Kabupaten Bogor, Polres Bogor di kerahkan 857 personel -->

Breaking news

Live
Loading...

Saat ibadah malam Natal di Kabupaten Bogor, Polres Bogor di kerahkan 857 personel

Sunday 24 December 2023

Sebanyak 857 personel Polres Bogor dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan. Pengamanan dilaksanakan sampai masa libur Natal dan Tahun Baru berakhir. Dok. Istimewa  (24/12).


Bogor - Pihak kepolisian akan melakukan pengamanan saat ibadah malam Natal di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ada sekitar 123 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.


"Sekitar 123 (gereja yang diamankan)," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (23/12/2023).


Sebanyak 857 personel Polres Bogor dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan. Pengamanan dilaksanakan sampai masa libur Natal dan Tahun Baru berakhir.


"857 personel Polres Bogor kita persiapkan untuk operasi Nataru (Natal-Tahun Baru) ini," jelasnya.


Selain pengamanan gereja, Rio mengatakan pihaknya juga disiagakan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Puncak. Puncak kepadatan di kawasan Puncak diperkirakan besok setelah ibadah malam Natal.


"Diperkirakan besok setelah ibadah malam Natal, kami siap untuk sampai tanggal 2 Januari untuk melakukan pengamanan di sini," ungkapnya.


Untuk lalu lintas pada hari ini sendiri di kawasan Puncak, lanjut Rio, terpantau sudah lancar. Peningkatan volume kendaraan sudah terjadi pada pagi hingga sore hari tadi.


"Tadi kita sudah melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan. Kepadatan sudah terjadi tadi pagi hingga sore hari. Sekarang bisa dilihat bahwa arus lalin lancar," imbuhnya. (Dw/*)